Lihat ke Halaman Asli

Bisnis Coffee House, Bisnis Menjanjikan bagi Generasi Milenial

Diperbarui: 17 Mei 2019   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dengan kondisi generasi milienal yang sedang menjadi tren saat ini, kopi bukan lagi sebagai konsumsi tetapi juga sebagai gaya hidup. Banyak anak muda zaman sekarang mengkonsumsi kopi di coffe shopternama seperti: Starbucks, Tanamera dll. Melihat kopi sebagai tren gaya hidup menjadikan banyak orang tertarik untuk mengembangkan bisnis coffee shop. Kopi bukan saja menjadi tren, saat ini kopi bisa dikatakan sebagai gaya hidup.

Kopi sebagai gaya hidup, termasuk proliferasi coffee shop yang jadi tren baru-baru ini mendorong kenaikan konsumsi kopi. Sedangkan urbanisasi juga menjadi faktor pendukung lain. Orang-orang yang pindah ke kota mulai mengonsumsi kopi untuk pertama kalinya sebagai tren gaya hidup.

Muncul banyak peluang bisnis seiringan dengan kenaikan angka peng-konsumsi kopi. Bisnis ini memiliki peluang yang menjanjikan karena saat ini meminum kopi bukan hanya sekedar konsumsi, melainkan gaya hidup (lifestyle) masyarakat saat ini.Banyak yang menghabiskan waktunya di coffee house untuk sekedar bercengkrama bersama teman atau mendukung produktivitas saat bekerja.

Bisnis coffee house memiliki peluang yang cukup besar, salah satu yang memanfaatkan peluang bisnis coffee house ini adalah Robby. Pemuda 22 tahun ini sebagai founder dari "Singgah Kopi" yang merupakan kedai kopi yang menyajikan beberapa varian minuman dengan menggunakan bahan utama biji-bijian kopi lokal Indonesia, dan juga berbagai macam pasta dan cemilan lainnya. Rumah singgah memiliki interior dengan nuansa coffee house yang sangat lekat.

Pemilik "Singgah Kopi" yang terletak di Kota Bogor, mulai merintis usahanya sejak tahun 2017. Robby merintis usaha coffee house karena melihat potensi yang dimiliki bisnis coffee house. Selain itu juga Robby merupakan penggemar kopi, dirinya dan banyak juga teman-temannya yang penikmat kopi, sehingga peluang tersebut ia manfaatkan sebaik mungkin.

Menurut Robby, bisnis coffee house adalah bisnis susah-susah gampang. Menurut dirinya, bisnis coffee house tergantung dengan bagaimana owner mengembangkan ide dan konsep dari coffee house. Serta tempat yang cozy dan instagramable sangatlah penting pula. Karena ini adalah salah satu pemikat hati generasi milenial. Bisnis coffee house adalah bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline