Lihat ke Halaman Asli

putri shelawati

Universitas Airlangga

Mahasiswa Wajib Tahu Tiga Aplikasi Ini

Diperbarui: 12 Januari 2023   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Era digital membuat segala hal mudah. tidak hanya itu dengan teknologi yang lebih canggih dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya Mahasiswa. Bagi  mahasiswa dengan segala perkulihan yang susah dan membutuhkan media tulis serta jadwal yang padat membuat seorang menjadi keteteran. Sebagai mahasiwa wajib tau aplikasi yang akan membantu menyelesaikan masalah kalian.

Aplikasi apa saja  itu ???

1.  one note 

Aplikasi one note merupakan aplikasi yang sangat mempermudah mahasiswa yang memiliki jutaan ide,. Namun, bingung untuk mencatat dimana, membawa buku berat dan juga takut hilang. Apliakasi one note mendukung mahasiswa untuk, tidak perlu membawa buku. Kalian bisa melakukan catatan di apliaksi ini, bahkan aplikasi ini tidak hanya berbentuk tulisan, tetapi juga suara serta bagi kalian suka dengan aestetic dalam melakukan catatan, one note aplikasi yang cocok bagi kalian. kalian bisa melakukan ilustrasi gambar, warna dan lainnya dalam apliaksi ini. 

2.Google Calender 

Google calender merupakan apliaksi untuk mengatur jadwal dengan mudah sebagai pengingat untuk kegiatan, acara yang akan dilakukan dengan menggunakan google calender diharapkan manajemen waktu mahasiswa dapat berjalan dengan efesien. Pengaturan dalam googel kalender juga unik. Kalian bisa mengklasifikasi berdasarkan warna warna yang disediakan sehingga hal tersebut dapat menambah kesan menarik dalam organisasi google kalender kalian.

3.Canva

Canva merupakan aplikasi untuk membantu mahasiswa melakukan desain dengan alat yang mudah karena dalam canva tersedia ribuan template yang dapat digunakan oleh para mahasiswa dalam menyiapakan PPT, Poster dan desain lainnya. Dalam canva terdapat ilustasi gambar dan template yang didapatkan dengan gratis dan berbayar. Apliaksi canva juga memudahkan tugas kelompok para mahasiwa dalam menyusun power point karena dapat dikerjakan secara bersama sama dengan  mengunakan  fitur berbagi.

Ketiga aplikasi tersebut dapat meringkankan tugas para mahasiswa dan juga menjadikan kalian menjadi mahasiswa aktif, invovatif dan kreatif. Tunggu apalagi lakukan perubahan untuk mempermudah tugas, kegiatan kalian dengan memiliki tiga aplikasi tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline