Lihat ke Halaman Asli

Study Tour Ke Perusahaan Besar Sembari Menikmati Pesona Bontang

Diperbarui: 14 Juni 2016   09:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


BONTANG –  Seminggu sebelum datangnya bulan Ramdhan yang tepatnya pada tanggal 2 Juni 2016 . Mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) program studi Ilmu Komunikasi (ILKOM) melakukan Study Tour yang di mana menurunkan mahasiswanya kurang lebih sekitar 130 orang . Pada kunjungan pertama para Mahasiswa yang berseragam menggunakan almamater berwarna kuning ini, mengunjungi PT. Badak LNG Bontang. Para Mahasiswa mendapatkan Materi langsung dari Kepala Humas PT. Badak LNG .

img-5322-jpg-575ec74b599373070b371efc.jpg

Suasana Pembekalan Materi di PT. Badak LNG

Dimulai dari pengenalan tentang biografi perusahan PT. Badak LNG, Main Program Community Development, Corprorate Communication, Annual Report, dan lain sebagainya . Para Mahasiswa  juga di berikan kesempatan special untuk masuk kedalam pabrik dengan menggunakan bus eksklusif yang telah di sediakan oleh perusahaan tersebut, para mahasiswa ILKOM angkatan 2013 dikenalkan langsung dengan pemandu yang menjelaskan secara rinci bagaimana perusahaan mereka berkerja selama perjalanan di dalam bus . Sebelum masuk ke area pabrik, para tamu diperingatkan untuk tidak membawa peralatan elektronik khususnya handphone, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan gangguan jaringan yang memicu terjadinya ledakan karena bagian area pabrik sangat sensitif, oleh karena itu pabrik dijaga sangat ketat sehingga harus steril dari benda elektronik, begitu pula kamera, jika ingin membawa kamera sebelumnya harus ada izin dan ada batas tertentu untuk diperbolehkan, selain itu juga harus didampingi oleh petugas yang berjaga, mengingat karena PT.Badak LNG sendiri memiliki standar keamanan Internasional dan telah mendapatkan rekor 80 juta jam kerja tanpa kecelakaan. Setelah selesai dari pembekalan kehumasan dari PT. Badak LNG para mahasiswa melanjutkan study mereka ke Koprasi PT. Pupuk Kaltim (PKT).

img-5029-jpg-575ec6d6527a615c0c8357f7.jpg


Disana Mahasiswa juga mendapatkan ilmu sesuai mata kuliah program studi yang mereka tempuh yaitu Komunikasi Bisnis. Bagaimana para mahasiswa juga diberi kesempatan langsung untuk melakukan sesi tanya jawab, seperti bagaimana Koprasi PKT dapat mengelola dan membangun sebuah komitmen yang kuat membesarkan Koprasi PKT dimulai dari nol. Cerita tentang pengalaman jatuh bungunnya dalam membangun sebuah usaha sangat menginspirasi mahasiswa agar bisa lebih kreatif dalam membangun sebuah hubungan Komunikasi Bisnis. Selanjutnya setelah selesai pembekalan materi dari pukul 09.00 sampai 16.00 Wita. Mahasiswa menyempatkan untuk singgah ke Wisata Bontang Kuala sebelum kembali ke Samarinda, sambil menikmati suasana pemandangan laut Bontang di temani Gami Bawis makanan khas Bontang.

img-5321-jpg-575ec650337a619d376a4b04.jpg


Gami Bawis Khas Bontang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline