Lihat ke Halaman Asli

Pengembangan Aplikasi Koncodolan Indonesia

Diperbarui: 12 Juni 2022   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tangkapan layar

Selama ini sistem yang ada masih belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dikarenakan proses pemesanan tiket masih dilakukan secara manual. Masyarakat harus datang langsung ke untuk memesan tiket liburan lokal maupun domestic.
Industri tour and travel memiliki persaingan yang sangat ketat, Koncodolan Indonesia akan berinovasi dalam strategi layanannya agar bisa bersaing di pasar dan bisa menaikan pangsa pasar serta market share Koncodolan ini. Salah satunya Koncodolan ini akan berinovasi dalam strategi layanannya dengan membuat aplikasi yang bernama Koncodolanidn. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan customer untuk mencari informasi , melakukan pemesanan, dan melakukan transaksi.Di dalam aplikasinya nanti terdapat beberapa menu seperti :

  1. Menu home : tampilan awal dari aplikasi Koncodolanidn.
  2. Form login : Memasukan data customer agar bisa mengakses aplikasi.
  3. Form pemesanan : Tampilan data pemesanan customer untuk melakukan booking.
  4. Form pembayaran : Tampilan pembayaran dengan beberapa pilihan metode pembayaran.
  5. Form data pemesanan : Tampilan untuk mengecek tiket yang sudah dipesan.

Dalam mengembangkan aplikasi ini tentunya ada langkah langkah yang harus disiapkan antara lain sebagai berikut :

  1. Menentukan desain aplikasi
  2. Menyewa desainer/ pengembang aplikasi
  3. Melakukan integrasi analisis
  4. Mendapatkan umpan  balik dari customer
  5. Memperkenalkan fitur ke customer

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline