Lihat ke Halaman Asli

Putri Nur Anjani

UIN WALISONGO SEMARANG

Antusiasme Kelompok 12 dalam Mengikuti KKN MIT DR 14 di Dusun Salamkerep Gondoriyo Semarang

Diperbarui: 4 Agustus 2022   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah program dari Universitas Islam negeri Walisongo Semarang yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa pada semester akhir.

KKN MIT DR 14 ( Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah) dilakukan mulai tanggal 20 Juni - 4 Agustus 2022 selama 45 hari pengabdian.

Sebagaimana KKN MIT DR 14 Kelompok 12 memilih mengabdi di Dusun Salamkerep Gondoriyo Semarang. Suatu desa yang berada di tengah-tengah Hutan Namun masyarakatnya masih sangat kental dengan tradisi lokal dan agama yang kuat.

Seperti contohnya Tahlilan, manaqib, dzibaan, Bari'an/bancaan  (makan bersama ditengah jalan).

Lalu tanggapan dari beberapa anggota KKN MIT DR 14 Kelompok 12 mengenai Kegiatan yang ada di desa Salamkerep Gondoriyo

Dokpri

" Di Dusun salam kerep ini agamanya masih kuat sekali sehingga saya antusias mengikuti pengajian-pengajian tersebut karena menambah Pengalaman, ilmu karena sebelumnya dirumah jarang ada pengajian seperti di dusun salamkerep ini " ujar Heni Ika Kusumawati Anggota KKN MIT DR 14

Dokpri

Lalu tanggapan dari M. Hila Azka HP anggota KKN MIT DR 14 Kelompok 12" KKN yang diadakan di desa Salamkerep ini memberikan kesan yang sangat dalam terkhusus dalam retorika kehidupan saya sendiri, ikut serta dalam kerja bakti dan pengajian merupakan kegiatan rutinan yang biasa dilakukan disetiap minggunya. Tentu saja hal ini memberikan pelajaran yang sangat berkesan bagi pengalaman saya"

Diharapkan dari antusiasme disini anggota KKN kelompok 12 dapat melestarikan tradisi lokal dan aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan religius yang diadakan disekitar rumahnya masig-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline