Lihat ke Halaman Asli

Putrinorasiajamila 29

Pelajar/mahasiswa

Pengalaman Berorganisasi Selama Kuliah

Diperbarui: 10 April 2023   20:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PSM GIVE UNUSA (DOKPRI)

PENGALAMAN  BEORGANISASI

Hello everyone saya mila disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman selama ikut organisasi.  

Selama  mengikuti organisasi  saya mencoba bergabung dengan PPBS (Putra Putri Batik Sampang) dimana Organisasi ini mewadahi pemuda/I yang ingin mengembangkan diri dalam dunia duta maupun modelling. di organisasi PPBS saya mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru serta relasi. Dari organisasi ini juga  saya bisa membuat surat izin peminjaman tempat, membuat proposal Mitra bersama UMKM sekitar, serta mengetahui bagaimana cara mengajukan proposal kerjasama agar bisa tembus dan mendapatkan fee.

Sejak saya kuliah di Unusa saya mulai mengikuti beberapa organisasi seperti give PSM Unusa, organisasi ini mewadahi mahasiswa/I yang ada di UNUSA untuk mengembangkan skill bernyanyi agar lebih baik, organisasi PSM GIVE UNUSA tidak hanya mewadahi mahasiswa/I yang memiliki kelebihan bernyanyi tetapi mewadahi untuk mahasiswa/I yang ingin mengupgrate & mengembangkan suaranya agar lebih baik lagi dari sebelumnya.untuk latihannya setiap hari Rabu jam 16:00-selesai .

Saya sangat bersyukur join di organisasi PSM GIVE UNUSA karna anak"nya sangat baik dan ramah dari organisasi ini saya banyak belajar bagaimana cara bernyanyi  yang baik dan benar serta menambah ilmu skill bernyanyi dengan menggunakan part tidur yang sudah dibuat oleh pelatih kita yaitu pak badi, Biasanya temen" Padus memanggil pak badi dengan panggilan " DADY" heheee

ECC UNUSA (DOKPRI)

Saya juga gabung diorganisasi ECC UNUSA di mana organisasi tersebut mewadahi di mahasiswa/I
Yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan ingin mengembangkan kemampuan berbahasanya
Cara belajar bahasa Inggris di ECC Unusa tidak hanya belajar membaca sebuah kalimat lalu menerjemahkan, akan tetapi cara belajarnya sangat menarik karena tidak menoton Belajar di kelas saja namun juga di luar kelas, konsep pembelajaran yang sangat menarik yang membuat saya mudah paham dan cepat bisa berbahasa Inggris dengan cukup baik.

Dari organisasi ECC UNUSA saya mulai berani tampil percaya diri meskipun bahasa Inggris yang saya kuasai tidak fasih seperti mahasiswa/i yang lain.
Dari ECC Unusa Saya banyak belajar bagaimana cara berbahasa Inggris yang baik dan benar.

 
Tidak hanya organisasi kampus saya juga mengikuti organisasi luar kampus seperti Himasa Surabaya di mana organisasi tersebut mewadahi pemuda pemudi sampang yang berkuliah di Surabaya untuk menjalin silaturahmi dan membangun perubahan yang ada di Sampang.
Diorganisasi himasa saya mendapatkan kepercayaan untuk manjadi bendahara angkatan Alhamdulilah ga yangka juga karna sudah dipercayai untuk menjadi bendahara harapan saya smoga bisa menjalankan amanah & bisa memanage keuangan organisasi dengan baik aminnn.....

Sekian untuk cerita pengalaman organisasi & kuliah

Mohon maaf jika ada salah kata pada cerita  yang saya sampaikan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline