Lihat ke Halaman Asli

KKN UMD 11 PERIODE I Th 2024

Mahasiswa-Mahasiswi

KKN UMD 11 Sumberwringin Bondowoso Melakukan Pemetaan Rute Wisata Dewi Buana Vol 2 untuk Menambah Destinasi Wisata

Diperbarui: 4 Februari 2024   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Pribadi

Bondowoso – Desa Sumberwringin memiliki potensi di sektor pariwisata, beberapa wisata yang telah ada di Desa ini adalah Teduh Glamping, Hutan Pelangi, Pendakian Gunng Raung serta Wisata Edukasi Pertanian. Untuk meningkatkan minat wisatawan dan menambah destinati wisata maka KKN UMD 11 Sumberwringin melakukan pemetaan rute wisata, pemetaan rute wisata ini direncanakan akan tergabung dalam paket wisata yang telah ada.

Jenis paket wisata yang ditawarkan adalah Sunset trip, dimana wisatawan diajak untuk menikmati kehangatan dan pancaran langit indah sore hari di Sumberwringin. Paket ini ditawarkan sekaligus dengan perlengkapan yang dibutuhkan seperti sepeda gowes yang digunakan untuk berjelajah sepanjang rute wisata.

Setiap rute yang dilewati memiliki keindahan masing-masing dan panorama menarik. Pencetusan ide pemetaan wisata bertajuk goes di saat sunset ini terjadi karena Kelompok KKN UMD 11 yang menyadari adanya potensi wisata yang indah di sore hari. Dengan adanya destinasi wisata terbaru ini diharapkan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sumberwringin, meningkatnya kunjungan wisata makan berdampak positif juga pada meningkatkan perekonomian Masyarakat sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline