Lihat ke Halaman Asli

Putri Najwa

Mahasiswa

5 Kebiasaan Sopan yang Harus Kamu Hindari Saat Wawancara Kerja agar HRD Terpukau

Diperbarui: 22 Januari 2025   08:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi wawancara kerja dengan HRD (Pixabay/styles66)

Jangan Sampai Salah Kebiasaan Sopan Ini Ternyata Tidak Disukai HRD

Bersikap sopan memang penting saat wawancara kerja apalagi ketika wawancara dengan HRD itu adalah Frist Impression untuk HRD menilai.

Namun, siapa sangka, ada kebiasaan sopan yang justru bisa membuat HRD merasa tidak nyaman. 

Agar kamu bisa memberikan kesan terbaik, yuk, hindari lima kebiasaan ini


1. Terlalu Sering Mengucapkan Maaf

Mengucapkan maaf adalah bentuk sopan santun, tapi kalau dilakukan terlalu sering, justru bisa menunjukkan kurangnya rasa percaya diri. 

Misalnya, saat memberikan pendapat, kamu terus meminta maaf meski tidak melakukan kesalahan.

HRD sebenarnya mencari kandidat yang percaya diri dan mampu berdiri teguh dengan pendapatnya. 

Daripada meminta maaf secara berlebihan, fokuslah untuk menjelaskan pendapatmu dengan jelas dan yakin. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline