Lihat ke Halaman Asli

Bersosialisasi Melalui Internet

Diperbarui: 24 Februari 2016   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Dalam penggunaan Internet , Kita bisa mengakses apapun semau kita. Lewat internet juga kita bisa bersosialisasi menggunakan Sosial Media seperti Instagram , Line , Facebook , Twitter , dan masih banyak lagi. Dengan perkembangan jejaring sosial, kita dapat bersosialisasi dengan siapa pun dan berteman dari berbagai pelosok tanah air bahkan mancanegara. Setelah itu , dengan adanya bersosialisasi kita bisa mempromosikan budaya kita secara luas , Menemukan berbagai teman dari berbagai daerah atau teman masa lalu dan kita juga bisa bertukar cerita / pengalaman diri kita kepada orang tersebut.

Namun , saat melakukan sosialisasi , kita juga harus berhati-hati , karena tidak semua orang di dunia maya itu profile tentang dirinya itu baik ataupun jelas tentang kehidupannya. Di dunia maya juga ada kriminalitas seperti penculikan anak dibawah umur. Sehingga , para pengguna internet harus sangat berhati-hati dalam melakukan sosialisasi dengan orang tersebut. Kita harus mengenal dahulu profile kehidupan orang tersebut.

Selain itu , kita juga bisa membuka website lapangan pekerjaan untuk orang yang mencari pekerjaan seperti Lokerpedia.com , Indojobhunter , Jobstreet.co.id ,dan Jobsdb.com. Selain menawarkan itu , kita juga bisa membuat website untuk "mencari lowongan kerja" dari perusahaan kita sendiri. Kita juga bisa membuka Online Shop lewat website atau sosmed , seperti Kaskus , OLX Indonesia , Jualo , Lamudi , Rumah123 , Carmudi , Mobil123 , Lazada Indonesia , MatahariMall , Bhinneka.com , BliBli.com , BerryBenka.com , Tokopedia , dan masih banyak lagi. Dengan membuka online shop , kita akan menghasilkan uang setiap mereka membelinya.

Tetapi , untuk kaum pelajar masa-masa SD-SMA , Jika sudah kecanduan Internet itu tidak bisa diganggu. Bagi mereka , Internet bisa digunakan untuk game online. Jadi kalo udah main game online , mereka lupa akan tugas , atau belajar. Jika disuruh orang tua , mereka tidak bisa langsung lakuin pasti ada alasan seperti "ntar aja" atau "iya ntar". Seperti itulah jika seorang pelajar sudah kecanduan game online.

Dalam mengunakan internet , kita harus tegas untuk hal menggunakan internet , karena jika tidak ,kita bisa terjerumus dalam kecanduan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline