Lihat ke Halaman Asli

Cotton Drops, Bernostalgia dengan Jajanan Permen Kapas

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1416977625543280290

Permen kapas atau rambut nenek adalah jajanan yang sempet ngehits di tahun 80 sampai 2000an. Bahkan aku sendiri sering membeli buntelan kapas manis berwarna - warni sampai saat ini. Sayangnya, jajanan yang pas dimakan beramai - ramai ini sudah mulai sulit ditemui. Beruntungnya, aku sempat diundang ke acara launching gerai mini cafe bernama Cotton Drops.

[caption id="attachment_378384" align="aligncenter" width="300" caption="fancy drink by cotton drops"]

14169850281717017301

[/caption]

Gerai minuman dan makanan ini berkonsep Korean Style White Garden, nggak heran para tim nya menggunakan pakaian yang cukup menarik perhatian dan didominasi warna pink, biru dan ungu. Sesuai namanya, Cotton Drops menyajikan minuman ringan dengan berbagai macam pilihan rasa dan dihiasi dengan permen kapas alias cotton candy yang ditaruh dibagian atas botol. Konsep yang menarik karena sampai saat ini aku belum menemukan ada minuman manis yang dipadukan dengan permen kapas yang juga terkenal dengan manisnya.

Menurut ownernya, Felix Timotious dan Joe Alexander, nama Cotton Drops diambil dari pengalaman unik Felix yang juga seorang penyanyi itu. Felix pernah iseng membeli cotton candy dan ada seorang anak kecil merengek dan meminta permen itu pada ibunya. Sejak saat itu Felix dan Jojo sepakat untuk membuka gerai Cotton Drops. Bahkan ide pembuatan gerai ini pun terbilang spontan, sepulang dari Korea, kakak beradik itu pun langsung mempunyai ide membuat gerai minuman dan makanan. Untuk fancy drink, mereka membaginya dalam 3 jenis. Latte, Flavour Tea dan Milky Fruity. Dan untuk cotton candynya sendiri ada banyak rasanya mulai dari rasa susu hingga rasa buah.

Selain fancy drink, para penikmat kuliner juga akan dihibur dengan sweet pot. Dessert berbahan dasar coklat ini memiliki bentuk unik yaitu coklatnya menyerupai tanah dan dihiasi dengan bunga, tapi bunganya nggak bisa dimakan ya!

[caption id="attachment_378373" align="aligncenter" width="800" caption="sweet pot - taken by my mobile phone"]

1416983903254423199

[/caption]

Berada di Cotton Drops membuatku seolah mengulang masa - masa kecil dengan jajanan yang modern. Bertempat di area outdoor Gading Walk, Mal Kelapa Gading. membuat Cotton Drops sudah mulai memiliki penggemar bahkan antrian mengular hampir selalu terjadi saat gerai ini baru di-launching hari Sabtu, 22 November lalu. Dengan harga promosi mulai 26ribu hingga 35ribuan saja, kita bisa menikmati minuman yang segar dan bisa makan permen kapas favorit kita waktu kecil.

Siap bernostalgia dengan jajanan serba manis dan unik? Cotton Drops buka setiap hari. Info lengkap bisa cek twitter dan instagram @Cotton_Drops :)

Teks dan tulisan : PutriKPM

www.delapankata.wordpress.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline