Lihat ke Halaman Asli

Upaya Pencegahan Covid-19, Mahasiswa Undip SosiaIisasi ProtokoI Kesehatan Door to Door

Diperbarui: 14 Februari 2021   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Prokes Door to Door | dokpri

Tembalang, Semarang (30/1). Adanya  wabah covid 19 mengakibatkan semua aktivitas dilakukan dari rumah atau work from home.  Tidak terkecuali dengan program kuliah kerja nyata (KKN),  KKN biasanya menjadi ajang pengabdian bagi masyarakat. Namun sudah dua periode ini Universitas menerapkan KKN Mandiri.

KKN periode ini  mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID 19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's).

Nadiatul Khasanah mahasiswa UNDIP, melaksanakan beberapa program terkait pandemi covid 19 dan juga SDG's di RT 02/RW 03, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.  Salah satu program kerja yang dilaksanakan di daerah tersebut yaitu sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan secara door to door.

Di masa pandemi ini sebisa mungkin untuk menghindari kerumunan sehingga Nadia dan dibantu satu temannya melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan secara door to door. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada 28 dan 29 Januari 2021. 

Selain melakukan sosialisasi juga diadakan pembagian masker dan hand sanitizer untuk warga. Masih banyaknya masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, seperti ketika beraktivitas di luar ruangan dan bertemu dengan orang lain harus memakai masker, rajin untuk mencuci tangan serta sebisa mungkin menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan.

Meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini merupakan tujuan dari melaksanakan sosialisasi ini.

Setelah melaksanakan program tersebut diharapkan masyarakat lebih sadar lagi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan lebih bijak dalam menghadapi pandemi saat ini.

Penulis : Nadiatul Khasanah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline