Lihat ke Halaman Asli

Putri EkaSari

Karyawati

Pameran GIIAS 2024 Surganya Para Pecinta Otomotif

Diperbarui: 25 Juli 2024   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto pribadi - Mobil Merek MG dan AION di GIIAS 2024

Apakah anda pecinta otomotif? 

Tentu sudah tak asing dengan kehadiran pameran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang sebelumnya diadakan hampir setiap tahun. Namun tidak diadakan selama 2 tahun saat covid-19.

Pameran GIIAS 2024 ini diselenggarakan mulai 18 - 28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang. Dengan harga tiket masuk Rp. 50.000 (Weekday, jika pembelian online melalui aplikasi Auto360 atau Website indonesiautoshow.com),sedangkan pembelian di tempat Rp. 75.000.

Harga tiket masuk berbeda untuk Weekend, Rp. 100.000 (pembelian online melalui aplikasi Auto360 atau Website indonesiautoshow.com). Sedangkan pembelian di tempat dikenakan harga Rp. 125.000. Pameran ini berlangsung mulai jam 11.00-21.00 WIB (Senin-Jumat) dan jam 10.00-21.00 WIB (Sabtu-minggu).

Dengan waktu terbaik untuk datang ke GIIAS 2024 adalah siang hari. Karena semakin sore pengunjung semakin ramai. Meskipun bukan weekend. 

Terutama saat weekend, parkir akan semakin penuh dan jauh dari hall. Namun jangan khawatir, di GIIAS 2024 disediakan pula fasilitas kursi roda bagi lansia/disabilitas maupun stroller untuk anak. 

Bagi pecinta otomotif, sudah tentu tidak melewatkan event ini. Karena GIIAS 2024 menjadi barometer otomotif di Indonesia. Sedangkan bagi saya, mengunjungi GIIAS 2024 hanya ingin bertemu teman lama, sekalian window shopping mobil-mobil canggih tanpa berniat untuk membeli.  

Setelah membeli tiket GIIAS 2024 dan menukarkannya dengan gelang ber-barcode di booth pendaftaran. Kita pun dapat masuk pameran dan melihat secara langsung kecanggihan industri automotif beserta inovasi yang ada. Hal ini bagaikan surga bagi para pecinta otomotif. 

Di sana kita akan diberikan suguhan kendaraan dengan berbagai variasi design yang cantik, memikat dengan terobosan terbaru. Tak hanya berbagai model kendaraan berbasis bahan bakar bensin, hybrid, namun kendaraan EV (electric vehicle) yang saat ini sedang booming pun dipamerkan untuk hampir semua merk, ada di GIIAS 2024.

Terdapat pula berbagai promo fantastis untuk pembelian kendaraan selama pameran berlangsung. Semua produsen otomotif seolah berlomba merebut hati pengunjung untuk membeli. Dengan pengenalan kendaran yang dijual, salah satunya pengunjung diajak menjajal masuk ke dalam bagian mobil, dan menunjukan beragam fitur produk tercanggih yang mereka miliki. 

Pameran GIIAS 2024 berlangsung mulai dari hall 1 hingga hall 11. Dijamin kita bisa puas berkeliling 11 hall, tanpa terasa capek, karena berbagai kendaraan yang dipajang begitu beragam nan cantik . 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline