Lihat ke Halaman Asli

Dasar-dasar Pemasaran

Diperbarui: 22 Maret 2024   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1.*Pentingnya pemasaran*

          Pemasaran sangat penting karena merupakan proses untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa kepada konsumen. Pemasaran juga membantu bisnis untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan.

    Pemasaran juga memainkan peran penting dalam membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menciptakan loyalitas merek.

2. * Ruang lingkup pemasaran

     Ruang lingkup pemasaran mencangkup berbagai aktivitas dan strategi yang dilakukan untuk mempromosikan, menjual, dan mendistribusikan produk atau jasa kepada konsumen. Ini meliputi penelitian pasar, pengembangan produk ,penetapan harga, promosi, distribusi, dan pelayanan pelanggan. Jadi ruang lingkup pemasaran sangat luas dan mencakup berbagai aspek untuk mencapai tujuan pemasaran suatu perusahaan.

3. * Konsep-konsep dasar dalam pemasaran

         

  kebutuhan, keinginan, dan permintaan :

     Kebutuhan adalah keadaan ketika seseorang merasa kurang atau membutuhkan sesuatu, Keinginan adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan tertentu, sedangkan permintaan adalah keinginan untuk memiliki produk atau jasa tertentu dan bersedia membayar untuk mendapatkannya.

produk : 

   Ini mengacu pada apa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada konsumen termasuk fitur, kualitas, desain, merek ,dan lainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline