Lihat ke Halaman Asli

demam korea

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Saat ini, saya sedang terkena demam korea. Mungkin bukan hanya saya saja yang mengalaminya. Para warga dunia, khususnya bagian Asia juga sangat mengagumi negara Gingseng ini. Lalu, apa sebenarnya keistimewaan negara yang masing dipersengketakan ini? Keistimewaan negara ini adalah budayanya yang mampu memikat orang-orang dari belahan dunia.

Korea dikenal dengan Korean Wavenya (hallyu). Dramanya, musik kpopnya, serta film adalah daya tarik utama yang membuat Korea semakin banyak dikunjungi para wisatawan.

Drama, Episode yang dibuat tidak terlalu panjang dan tidak bertele-tele seperti sinetron di indonesia, sehingga jalan ceritanya begitu menarik untuk ditonton. Pengambilan setting tempat juga begitu menarik , melihatkan temapt-tempat dikorea yang begitu indah. Sehingga menarik wisatawan untuk menujunginya.

Musik, kpop memang salah satu produk korea yang mempunyai daya tarik tersendiri. Dengan bentuk musik yang unik memadukan gaya kebarat-baratan, stlye yang modis , dance yang bagus dan para penyanyinya yang tampan-tampan atau cantik-cantik yang menjadi nilai plus tersendiri.

Film juga merupakan produk korea selain drama dan musik, film korea juga menawarkan film-film yang bergendre kuat dan bervariasi. Tak banyak juga film-film korea diadopsi oleh amerika. Dan juga film-film korea telah mendominasi perfilman asia selain hongkong.

Tak heran bila sekarang banyak sekali orang-orang mengilai korea terutama remaja perempuan diseluruh dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline