Lihat ke Halaman Asli

Resolusi Sukses di FEB

Diperbarui: 4 Oktober 2020   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Resolusi menurut pemahaman sederhana mempunyai arti sebuah harapan untuk melakukan perubahan. Semua orang bebas melakukan apa saja untuk resolusi tersebut, Tetapi untuk teman-teman yang baru saja lulus dari SMK pasti kalian labil kan harus melanjutkan kemana? Lanjut kerja atau kuliah?? 

Kalau kerja masih belum mempunya skill yang terlalu baik karna skill kita di asah hanya dengan kegiatan PKL,, tapi kalau lanjut kuliah? Kuliah dimana ya? Milih jurusan apa ya? Pasti kalian tidak mau sampai salah memilih kan, apalagi buat masa depan, pasti bakal mau yang terbaik.

Saya merasakan apa yg kalian rasakan,, tapi itu kemarin, sekarang saya sudah memutuskan untuk melanjutkan sekolah saya di universitas Prof.Dr.Hamka, fakultas ekonomi bisnis program studi manajemen. Kenapa fakultas ekonomi bisnis? Dan kenapa manajemen? Karena, Fakultas ekonomi dan bisnis merupakan salah satu fakultas yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa dalam mengambil jurusan kuliah. Hal ini sudah tidak asing lagi mendengar kata MANAJEMEN dalam perkuliahan. 

Manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan, yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis, dan Peluang karier yang dimiliki lulusan manajemen bisa dibilang sangat luas karena bisa mencakup berbagai jenis pekerjaan dan beragam jenjang karier. Nah ini salah satu pertimbangan saya kenapa akhirnya saya memilih fakultas ekonomi bisnis progam studi manajemen. 

Apa bisa kalian terutama saya mencapai dan mewujudkan resolusi sukses di fakultas ekonomi bisnis prodi manajemen ini menjadi nyata? Sulit atau tidak? Jawabannya tentu saja bisa, dan tidak sulit, asalkan kita memiliki niat dan tekad yang kuat untuk melakukan resolusi tersebut. 

Salah satu contoh nya adalah niatkan diri kita untuk "stop kebiasaan menunda-nunda", pasti kalian fikir kuliah terus menjadi mahasiswa itu enak ya karena bisa santai, masuk kuliah tidak full seperti sekolah, kalau matakuliah sudah selesai tinggal pulang atau bisa lanjut kumpul bareng temen-temen, iya kan? 

Memang si kebiasaan menunda-nunda itu enak, tapi pasti nanti kalian akan merasa ribet dan mungkin bisa jadi nanti menjadi berantakan karena sudah banyak waktu yang terbuang  di awal waktu. Nah, maka dari itu kita harus meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, emang apa keuntungannya kalau kita tidak menunda-nunda? Banyak sekali keuntungannya, yaitu kalian bisa lebih bisa menghargai waktu, tidak ketinggalan, jadi lebih teratur, dan resolusi sukses kita lebih cepat terwujud. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline