Lihat ke Halaman Asli

Putri Indayani

Mahasiswa Untag

Pelaksanaan Magang di PT Reza Perkasa Peternakan Ayam

Diperbarui: 23 Juni 2022   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jumat, 25 Februari 2022 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bernama Putri Indayani (22) melakukan program magang kerja sebagai syarat wajib mata kuliah Magang. Mahasiswa tersebut melakukan kegiatan magang di PT. Reza Perkasa, dimana perusahaan tersebut mengelolah peternakan ayam dan telur yang berada di kota Mojokerto dan Jombang.

Selama menjalankan program magang mahasiswa terlebih dahulu memperkenalkan dirinya, melakukan perkenalan dengan karyawan lainnya, dan memahami prosedur kerja di PT. Reza Perkasa. 

Saat hari pertama tugas yang dikerjakan oleh mahasiswa yaitu memahami dan belajar cara menginput data hasil penerimaan ayam hidup l, hasil sampingan dan hasil finishing. 

Kemudian mahasiswa diminta untuk merekap data arsip, merekap Laporan Keuangan Harian BKM-BKK dan BBM-BBK yang mana laporan tersebut digunakan untuk mengetahui seberapa besar pemasukan dan pengeluaran di perusahaan tersebut.

Selain itu mahasiswa diminta untuk menginput surat jalan dan surat order ke dalam program baru yang telah disediakan.

Maka dari itu sangatlah penting perusahaan memiliki karyawan yang bertanggung jawab dan memiliki komunikasi dan kerjasama tim yang baik. Dengan adanya hal tersebut saat mahasiswa magang tidak memahami apa yang telah dikerjakan, mahasiswa tersebut dapat bertanya kepada karyawan lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline