Lihat ke Halaman Asli

MTs Negeri 6 Bantul Siap Selenggarakan Gladi Bersih ANBK

Diperbarui: 4 September 2024   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana Persiapan ANBK MTsN 6 Bantul (doc.glh)

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - MTs Negeri 6 Bantul menyiapkan perlengkapan Jelang gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Selasa (03/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan teknis dan non-teknis seluruh elemen yang terlibat, mulai dari siswa, perangkat komputer, hingga jaringan internet.


Gladi bersih ANBK ini merupakan tahapan penting sebelum pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya. Selain untuk memastikan kesiapan teknis, gladi bersih ini juga bertujuan untuk memberi gambaran kepada para siswa mengenai bentuk dan mekanisme ujian ANBK, sehingga mereka dapat lebih tenang dan percaya diri saat menghadapi ujian nanti. Kegiatan ini dilakukan secara daring dan dilaksanakan pada gelombang dua yakni tanggal 4-5 September 2024.


Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah, mengungkapkan bahwa pihak madrasah telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan gladi bersih ini. "Kami telah melakukan pengecekan terhadap seluruh perangkat yang akan digunakan, memastikan koneksi internet stabil, serta memberikan pelatihan kepada proktor dan teknisi agar pelaksanaan gladi bersih ANBK dan ANBK utama dapat berjalan lancar," ujar Mafrudah. 

MTs Negeri 6 Bantul siap menyelenggarakan Gladi Bersih ANBK dengan penuh komitmen untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan ini, demi mendukung mutu pendidikan yang lebih baik. (glh/put)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline