Lihat ke Halaman Asli

Kepala MTsN 6 Bantul Terima Kunjungan BPOM Yogyakarta untuk Pendampingan Kantin Hilal

Diperbarui: 25 Juli 2024   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koordinasi BPOM dengan Kepala Madrasah (dok.str)

Bantul, (MTs Negeri 6 Bantul) - Kepala MTs Negeri 6 Bantul menyambut kunjungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta dalam rangka program pendampingan kantin sehat di madrasah pada Rabu, (24/07/2024). Kunjungan ini bertujuan memantau perkembangan terhadap komitmen yang sudah ada, memastikan kantin madrasah memenuhi standar kesehatan dan keamanan pangan bagi para siswa. Selain itu karena belum berhasil di tahun lalu  BPOM  menunjuk MTs Negeri 6 Bantul untuk maju lagi sebagai kantin sehat mewakili SMP/MTs tingkat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya  kepada BPOM Yogyakarta atas perhatian dan dukungannya dalam meningkatkan kualitas kantin sekolah. "Kami berkomitmen untuk menyediakan makanan yang sehat dan aman bagi siswa, dan kunjungan ini sangat membantu kami dalam mencapai tujuan tersebut," ujar Mafrudah.

Tim dari BPOM Yogyakarta melakukan evaluasi dan memberikan bimbingan kepada pengelola kantin mengenai praktik kebersihan, pemilihan bahan pangan yang sehat, serta pengolahan makanan yang tepat. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya memilih makanan yang aman dan bergizi. Dengan adanya program pendampingan ini, diharapkan kantin MTs Negeri 6 Bantul dapat menjadi contoh bagi sekolah lain dalam menyediakan lingkungan yang sehat dan aman bagi para siswa. (str/put)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline