Lihat ke Halaman Asli

Gempar Teminabuan

Gerakan Pemuda Ampera

Nasdem Peduli, Sahabat Rico Sia (SRS) Berbagi Ribuan Masker dan Hand Sanitizer di Teminabuan

Diperbarui: 1 Mei 2020   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

 Jumat 01 Mei 2020, Sahabat Rico Sia (SRS ) melakukan aksi kepeduliaan untuk warga Teminabuan, Sorong-Selatan. Pada aksi kepeduliaan ini SRS bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ampera (GEMPAR ) untuk mendistribusikan ribuan masker dan hand sanitizer.

" Hari ini kami dari SRS yang bergerak dalam Aksi Nasdem Peduli melakukan kegiatan mulia yaitu berbagi masker dan sanitizer untuk masyarakat Teminabuan ". Tegas Bapak Haris, Kordinator SRS wilayah Sor-Sel.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat dalam mencegah penularan covid-19 atau virus korona. Banyak masyarakat di Teminabuan masih banyak yang tidak memiliki masker dan hand sanitizer, disisi lain problem masker telah menjadi masalah nasional yang sulit dipecahkan dalam waktu dekat.

" Iya kita semua tau bahwa masker sekarang langkah, sulit untuk kita dapati secepatnya, kalaupun ada masyarakat kita harus mengeluarkan biaya untuk membelinya, apalagi hand sanitizer yang jauh lebih sulit untuk dimiliki. Karena itu Kami dari SRS diamanahkan oleh Beliau ( Pak Rico Sia ) untuk distribusikan masker dan sanitizer ini kepada masyarakat Teminabuan yang membutuhkan, tentunya niat bapak dewan dalam kegiatan ini menjadi tanggungjawab beliau dalam mewakili aspirasi rakyat jelata di kursk DPR-RI." Lanjut Bang Haris

Pembagian masker dan sanitizer yang disiapkan oleh Sahabat Rico Sia berjumlah dua ribuan stock, beberapa tempat juga telah didistribusikan termasuk kampung-kampung yang berada di Teminabuan. 

" Beberapa waktu yang lalu telah didistribusikan masker dan sanitizer di beberapa tempat dan Hari ini kami siapkan sekitar enam sampai tujuh ratus masker dan sanitizer bagi warga Ampera dan sekitarnya. Besok kami bersama pemuda GEMPAR akan bergerak di Pasar kajase untuk distribusikan ratusan masker dan sanitizer." Tegas Ketua Tim SRS 

Sekedar informasi bahwa Sahabat Rico Sia Wilayah Sorong-Selatan ikut senang dan bangga terhadap adik-adik Gerakan Pemuda Ampera (GEMPAR) yang selalu siaga ikut membantu dalam mencegah covid-19. Bapak Rico Sia menyampailan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemuda-Pemuda GEMPAR yang dengan ikhlas membantu aksi kemanusiaan ini.

" Saya pereakilan dari teman-teman NASDEM mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada adik-adik GEMPAR, mereka ini pemuda tehit yang luar biasa semangat juangnya. Saya kenal dengan mereka sudah lama, komunikasi kami berjalan baik hingga hari ini, diantara mereka banyak yang berprestasi dari aspek akademisi apalagi organisasi. Bahkan ada yang berhasil mencapai S-2 dalam setahun di luar negeri, ada yang menjabat jadi Ketua di organisasi kampus, organisasi ekstra dan lain-lain. Ini hal luar biasa bagi kita semua warga Teminabuan, dan bisa menjadi contoh semangat yang baik bagi masyarakat kita di Papua Barat. Saya Rindu duduk dengan mereka ( Pemuda Gempar )." Jelas Pak Rico Sia ( Anggota DPR-RI dari NASDEM ).

Sekretaris Umum Gerakan Pemuda Ampera (GEMPAR) menyambut baik ucapan terima kasih dari Bapak Rico Sia.

" Kami pemuda justru banyak belajar dari beliau (Pak Rico). Kami belajar arti perjuangan, sosialisasi dengan masyarakat apalagi sikap dermawan beliau menjadi pompa semangat dan motivasi untuk sealu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sorong-Selatan. Selain itu Kami bersyukur bahwa dengan adanya Kerja Sama ini tentunya menjadi bukti bahwa dari sekian banyaknya Pewakil Rakyat, masih ada yang peduli bahkan ingin mendengar keluhan-keluhan masyarakat, salah satunya yah Bapak Rico Sia." Tegas Andi Wahyudi basri yang lebih dikenal Wahyu Nare.

Dokumentasi pribadi

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Tim Sahabat Rico Sia dan GEMPAR mendapatkan pujian dari berbagai elemen masyarakat, tidak terkecuali para pelaku usaha kecil dan menengah. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline