Lihat ke Halaman Asli

Giza Swathma

Mahasiswa

Strategi Pemasaran

Diperbarui: 25 Maret 2024   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

1.Apakah Strategi Pemasaran Jasa Dan Produk bisa di sama kan? Jelaskan pendapat anda

Secara umum,strategi pemasaran untuk jasa dan produk memiliki kesamaan dalam hal memahami target pasar,mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan menciptakan nilai tambah.namun,ada perbedaan signifikan karena sifat yang berbeda dari jasa dan produk.pemasaran produk sering kali berfokus pada atribut fisik,kualitas,dan fitur produk sementara pemasaran jasa lebih menekankan pada pengalaman pelanggan,kepercayaan,dan interkasi antara penyedia jasa dan konsumen

2.Bagaimana hubungan atara bauran pemasaran dan strategi pemasaran perusahaan?

Bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah kombinasi dari elemen elemen pemasaran yang di gunakan oleh perusahaaan untuk mencapai tujuan pemasaran mereka.Elemen-elemen tersebut meliputi produk,harga,distribusi(tempat)dan promosi.

Hubungan Antara Bauran Pemasaran Dan Strategi Pemasaran perusahaan adalah bahwa strategi pemasaran perusahaan di eancang untuk mengelola dan mengoptimalkan setiap elemen bauran pemasaran  agar sesuai dengan tujuan perusahaan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline