Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Poster Digital Bersama Jamaah Masjid Al-Muhajirin oleh Tim KKN UPGRIS Kelompok 32 Palebon

Diperbarui: 15 Maret 2024   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram/kknupgrisss_palebon.32

Tim KKN UPGRIS Kelompok 32 lakukan Kegiatan pelatihan pembuatan poster digital bersama jamaah Masjid Al Muhajirin menggunakan aplikasi Canva. aplikasi canva adalah aplikasi yang memudahkan kita untuk mengedit poster, banner, dan lain lain. aplikasi ini di pilih Tim KKN UPGRIS Kelompok 32 untuk di sosialisasikan ke masyarakat. mengingat bahwa sekarang adalah era digital dan pada kali ini Tim KKN UPGRIS Kelompok 32 mensosialisasikannya di lingkungan jamaah masjid. hal ini di lakukan dengan harapan dapat membantu jamaah masjid dalam membuat poster untuk kegiatan masjid. 

mengingat juga pada bulan ini kita memasuki bulan Ramadhan, jadi pasti banyak kegiatan masjid yang dilakukan, untuk itu sosialisasi ini dapat membantu pihak atau jamaah dalam menyebarkan kegiatan masjid melalui poster digital.

instagram/kknupgrisss_palebon.32

sosialisasi ini dimulai dengan pengenalan kepada jamaah tentang cara menggunakan Canva untuk membuat poster secara mudah dan efisien. lalu Tim KKN menjelaskan langkah-langkah dasar mulai dari membuat akun, memilih template, menyesuaikan desain, hingga menambahkan teks dan gambar.

instagram/kknupgrisss_palebon.32

instagram/kknupgrisss_palebon.32

hal ini di sambut dengan antusias oleh jamaah masjid. dengan hal ini mereka merasa bahwa sekarang pembuatan poster untuk berita acara masjid jauh lebih mudah dilakukan karena bisa di lakukan secara mandiri tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih untuk pembuatan poster. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline