Lihat ke Halaman Asli

Brillian Duta

Football writers at Fandom & Brinks

5 Hal dari Final Carabao Cup

Diperbarui: 27 Februari 2023   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Oleh: Brillian Duta 

27, Februari 2023

Akhirnya Manchester United telah mengakhiri paceklik trofi selama lima setengah tahun, setelah menang 2-0 melawan Newcastle di final Piala Carabao tadi malam.

Itu adalah malam yang cemerlang bagi klub dan trofi pertama di bawah Erik ten Hag, mengapa demikian, karena selain menjadi trofi pertama di era Ten Hag, Manchester United juga terlihat bermain dengan filosofi sepakbola yang jelas, dan berada di jalur yang benar untuk kembali ke KEJAYAAN pasca Sir Alex Ferguson.

Berikut adalah lima hal yang dapat dipelajari selama final vs Newcastle.

1. Kekeringan telah berakhir

Manchester United kini telah memenangkan trofi pertama mereka dalam lima setengah tahun, dan sekaligus yang pertama dari era Erik ten Hag.

Itu adalah trofi pertama yang tersedia untuk dimenangkan dalam kalender jadwal Man Utd, dan United melakukan hal itu. Ini akan sangat penting dalam perkembangan tim ini dan mudah-mudahan akan mendorong tim ini untuk memenangkan hal-hal yang lebih besar di bawah manajer Belanda tersebut.

Ini mungkin hanya Piala Carabao, tapi ini besar untuk klub seperti Manchester United yang sudah cukup lama tidak menikmati mengangkat trofi.

2. Casemiro menunjukkan kelas dan pengalamannya. 

Pengalaman Casemiro akan selalu menjadi vital dalam pertandingan ini dan pemain Brasil itu tidak mengecewakan. Dia mencetak gol pembuka dengan sundulan brilian dan mengatur lini tengah dengan sangat ahli. Meski memiliki begitu banyak trofi atas namanya, sang gelandang bermain dengan rasa lapar seperti itu adalah final pertamanya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline