Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Shadiq

Membaca, Mengarang dan Menulis

5 Manfaat Ikut Kopiwriting JNE bersama Kompasiana

Diperbarui: 13 Agustus 2018   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Salah satu perusahaan pengiriman dan logistik terbesar di Indonesia, PT Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa disingkat JNE bersama kompasiana menggelar acara Kopiwriting di Hotel Aston, Jl. Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (9/8/2018).

Kopiwriting yang bertemakan "Bisnis Online yang Menjanjikan" ini sendiri dihadiri oleh Bloger Kompasiana Makassar dan Media-media cetak maupun online.

Kegiatan ini setidaknya memberi 5 manfaat bagi saya sebagai salah satu peserta. Beberapa manfaat itu adalah sebagai berikut.

Temu Kenal antar Kompasianer Makassar

Selama ini saya hanya saling berkomunikasi dengan beberapa kompasianer yang ada di Makassar melalui grup media soasial whatsapp saja. Namun dengan adanya even Kopiwriting ini saya bisa bertatap muka dan berjabat secara langsung dengan teman-teman Kompasianer Makassar. Berbincang langsung tanpa perantara gadget diantara kita.

dokumentasi pribadi

Melihat Makassar dari Ketinggian

Diselenggarakan di lantai 20 Hotel Aston Makassar membuat peserta Kopiwriting JNE bersama Kompasiana bisa melihat langsung Kota Makassar dari ketinggian. Memandangi indahnya Pantai Losari dan Pulau Reklamasi serta mesjid 99 kubah yang masih on progress sambil menikmati sajian teh dan kue ala Hotel Aston Makassar.

dokumentasi pribadi

Dapat Ilmu Tentang E Commerse dan Perkembangannya

Kegiatan ini menghadirkan Direktur E-Business Kominfo, Azhar Hasyim MIT sebagai salah satu narasumber untuk membahas tentang bisnis online yang menjanjikan.

Dalam pemaparannya, Azhar Hasim menjelaskan bahwa berdasarkan data Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia. Oleh karenanya, potensi bisnis online, baik online shop, marketplace, maupun e-commerce di Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Selain itu, Azhar Hasyim juga mengatakan bahwa bisnis online di Indonesia memiliki nilai bisnis mencapai USD 12 miliar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline