Lihat ke Halaman Asli

PUTRA AGUNG PRATAMA

Mahasiswa S1 Hubungan International Universitas Amikom Yogyakarta

Remaja dan Teknologi dalam Menembus Pasar Global

Diperbarui: 4 Januari 2023   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pasar internasional adalah kegiatan yang dilakukan antar negara ketika kita mendengar, sebuah produk lokal yang sudah dikenal hingga ke luar negeri itu artinya bisnis tersebut bukan tidak laku di indonesia tapi pemilik bisnis telah menjual produknya di international

Tujuan pasar internasional

tidak hanya menjual dan membeli produk dari antar negara, adanya pasar internasional tentu memiliki tujuan, terlebih kegiatan transaksi jual beli antar negara sudah terjadi sejak dulu.

Apa saja tujuan dari pasar Internasional?

1.memperluas pasar wilayah perdagangan bahkan hingga keseluruh dunia dan juga dapat meningkatkan produksi yang lebih banyak,ektimbang hanya menjual di negeri sendiri

2.meningkatkan devisa negara, yakni dengan cara kegiatan ekspor produk ke negara lain biasanya jumlah ini dilakukan dengan jumlah yang besar.

3.menumbuhkan pertumbuhan sektor ekonomi dalam suatu negara

4.melakukan transfer teknologi modern antar negara untuk membantu meningkatkan efisiensi terutama dalam proses produksi produk yang akan dijual.

5. mendorong terbentuknya sumber daya manusia, yang dapat untuk mengasah keahlian ,keterampilan,dan menciptakan tenaga unggul, terlebih untuk mengikuti perkembangan teknologi dan mampu untuk bersaing.

Regulasi pasar International

ketika kita ingin memulai untuk melakukan pemasaran di international kita harus memahami regulasi dan aturan untuk dapat tembus di pasar internasional mulai dari:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline