Lihat ke Halaman Asli

Putri Apriani

Fiksianer yang Hobi Makan

Pesona Rasa, Pesona Depok yang Masih Tersembunyi

Diperbarui: 1 Maret 2016   13:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bila bicara tentang Kota Depok, pasti yang akan terpikir adalah Universitas Indonesia atau ikonnya yaitu buah Belimbing. Belimbing Dewa sendiri telah menjadi ikon Kota Depok sejak tahun 2007. Sayangnya masih banyak orang yang masih bingung harus ke mana bila ingin membeli oleh-oleh khas Depok, khususnya hasil olahan dari Belimbing Dewa tersebut.

 

Namun kini kita bisa berkunjung ke Pesona Rasa, adalah toko oleh-oleh khas Depok yang sebenarnya sudah cukup lama berdiri. Diresmikan oleh Walikota Depok, Bapak Nur Mahmudi Ismail beserta Istrinya Ibu Nur Azizah pada tanggal 27 April 2013 atau bertepatan dengan hari jadi Kota Depok.

 

Enny Fitri, salah satu pemilik toko ini menjelaskan bahwa gagasan awal bermula dari belum adanya toko oleh-oleh khas Depok. Selain itu, Pesona Rasa juga bekerja sama dengan produk UKM Depok.

[caption caption="(Dokpri)"]

[/caption]

Toko yang memiliki enam orang pegawai ini tadinya hanya menjual beberapa produk saja, beberapa produk unggulannya saat itu adalah Dodol Belimbing dan Jus Belimbing. Namun ketika beberapa hari yang lalu penulis berkunjung ke sana, ada banyak produk baru yang telah hadir di etalase, produk-produk makanan dan minuman yang cukup menarik untuk dibeli, hanya saja harganya masih kurang terjangkau (menurut kantong saya, hehe). Berikut produk-produk yang ditawarkan oleh Pesona Rasa.

 [caption caption="(Dokpri)"]

[/caption]

[Dodol Belimbing Dewa – 19K]

 [caption caption="(Dokpri)"]

[/caption]

[Sirup Belimbing 600 ml – 23K]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline