Lihat ke Halaman Asli

Strategi Digital Marketing yang Efektif dan Efisien untuk Usaha Online

Diperbarui: 22 Juli 2024   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  • Pendahuluan

Di Era Digital 4.0, para pengusaha mulai dari skala kecil, menengah, hingga skala besar dan professional sepertinya sudah tidak asing dengan istilah digital marketing.

Bahkan saat ini banyak sekali internet, platform, seminar, workshop dan jasa pelatihan yang fokus pada pengenalan secara teori dan praktik, bahkan sertifikasi untuk bisa menjadi seorang digital marketer.

Artinya, sudah banyak pengusaha yang menyadari dan menjadikan pemasaran digital sebagai sebuah kebutuhan dalam bisnis online. Dalam hal ini, bisnis online memiliki cakupan yang sangat luas dan berlaku untuk berbagai sektor.

Alasan saya memilih pilar pemasaran dan tema digitalisai dikarenakan kedua hal tersebut merupakan topik yang menarik untuk dijadikan bahan diskusi.

  • Isi

Pengertian Digital Marketing

Digital Marketing sering disebut juga dengan istilah pemasaran berbasis internet. Dengan berbasis internet, pengusaha dapat dengan mudah dalam memasarkan suatu produk maupun jasa.

Saat ini, pemasaran digital tidak hanya terbatas pada pebisnis yang menjual produk saja, namun lembaga pemerintah, swasta, hingga pembuat konten pun ikut terlibat dalam jenis pemasaran tersebut.

 

A. Strategi Digital Marketing

Strategi digital marketing merupakan serangkaian rencana untuk membangun kehadiran bisnis Grameds di dunia digital atau internet melalui berbagai saluran digital seperti media sosial, PPC, SEO, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline