Lihat ke Halaman Asli

Puspa Diva

Creator and game lovers.

Game Konsol Tanpa Perangkat Konsol

Diperbarui: 9 Oktober 2020   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pasti kalian ga asing sama Konsol Play Station, Nitendo, Xbox, dll.  Tentunya untuk memiliki perangkat-perangkat konsol tersebut ngga murah ya gengs, ga hanya itu kalian pun harus siapin dana ekstra untuk beli game-nya dan gamepad-nya. Pernah ga sih kalian ngebayangin main game konsol tanpa memiliki perangkat konsolnya? 

Kalo gitu, yuk kita bahas lebih dalam mengenai AirConsole.

AirConsole, merupakan produk  yang berasal dari  "N-Dream NG" sebuah startup dari Zurich, Switzeland. 

AirConsole sendiri bisa disebut sebagai online multiplayer game yang menggunakan sistem lokal multiplayer dengan penggunaan perangkat teknologi yang modern yakni PC/Laptop, Smart TV, dan Smartphone. Penggunaan teknologi "Cloud" karena bentuknya yang praktis tanpa harus memiliki perangkat keras, "Clouod"  pada AirConsole sendiri bukanlah suatu hal yang asing bagi kita. Hal tersebut sudah sering dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari dalam penggunaan teknologi pada gadget kita. 

AirConsole menjadi salah satu solusi yang cukup tepat untuk kita yang ngga bisa beli perangkat konsol diatas tadi, hehe. Kita bisa menggunakan PC/Laptop atau Smart TV sebagai area untuk browser yang menampilkan game-nya dengan sistem share screen dan menjadikan smartphone sebagai gamepad yang dihubungkan dengan kode, itulah mengapa disebut local multiplayer game  karena harus berada di satu tempat yang sama dengan tampilan layar yang sama. 

Pada AirConsole terdapat sekitar 160 game, kita bisa memilih untuk bermain gratis atau yang berbayar. Untuk yang gratis sendiri, terdapat sekitar 11 game yang bisa dimainkan dengan beberapa level tertentu saja (terkadang ada update game-game gratis baru). Tak hanya itu kita pun harus menunggu iklan yang lewat setiap kali ronde selesai dan hanya bisa dimainkan maksimal oleh 2 orang saja. 

Berbeda dengan yang berbayar, kita bisa memainkan 160 game tersebut serta dapat memainkan setiap level di dalam gamenya dan bisa dimainkan lebih dari 2 orang. 

FYI, kalian bisa mainin semua game yang ada tanpa perlu mendownload dan menginstal game nya loh XD. Cukup tersambung dengan koneksi internet yang baik sudah bisa memainkan game-nya, dan tentunya minimal game-game yang ada pada AirConsole dimainkan oleh 2 orang loh ya.

Terus cara menggunakan AirConsolenya gimana?

Mudah banget ...

1. Kalian download AirConsole di Smartphone kalian (sudah tersedia di App Store dan Play Store).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline