Lihat ke Halaman Asli

Semester Baru dan Semangat Baru

Diperbarui: 3 Agustus 2024   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Setelah liburan semesteran yang panjang maka akan memasuki semester yang baru.  Para mahasiswa mahasiswi baik yang baru mau mengawali kuliah maupun mahasiswa mahasiswi yang lama tentunya akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Mereka mulai sibuk untuk mencari kost, membeli perlengkapan kuliah dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kuliah mereka nanti.   Orang tua juga sibuk mengeluarkan uang untuk membayar semua perlengkapan yang telah dibeli oleh anaknya itu.   Hmmm banyak juga rupanya.

Dosen dan tenaga kependidikan juga sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut semester yang baru ini.  Ada yang menyusun roster kuliah, atk Kantor, dosen mempersiapkan rps dan bahan ajarnya.  Pokoknya seru banget deh.    Mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya.   Ini dilakukan agar nantinya proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Semangat Baru dan strategi belajar mengajar juga akan meningkatkan kualitas pendidikan itu.   Karena itu mari kita memasuki semester yang baru ini dengan semangat yang baru.   Kita bersinergi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline