Lihat ke Halaman Asli

Senam Sebagai Tanda Semangat Kemerdekaan RI yang ke 78

Diperbarui: 13 Agustus 2023   10:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto berkas karangtaruna RW 03

Minggu pagi ini langit cerah. Suasana pagi di RW 03 Komplek PBR Puskopad  kabupaten Sumedang semakin ceria dengan adanya kegiatan senam dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 78.

Acara yang digelar hari Minggu pagi (13 /8/2023) dilapangan depan musholla Al-Barokah menjadi even yang menarik karena digagas oleh karangtaruna RW 03 yang diketuai oleh Raihan Prasetyo.  Menggunakan panggung permanen yang sengaja dibuat oleh Bapak - bapak RW 03 setelah mengorbankan pos yang sudah tidak berfungsi sebelumnya.

Foto berkas karangtaruna RW 03

Dalam kegiatan pelaksanaannya senam dipandu oleh instruktur senam yang berpengalaman, Bu Ali cs. Adanya instruktur senam berpengalaman membantu peserta senam melakukan gerakan senam yang terarah dan serasi.


Gerakan senam yang lebih terukur mengacu pada kelenturan badan memusat pada otot-otot tertentu diharapkan juga aman dan nyaman untuk dilakukan oleh pesertanya. Di iringi musik energic puluhan peserta dari berbagai usia berkumpul untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tidak hanya itu berbagai doorprize pun menambah semakin semarak dan dinanti oleh peserta senam. Ketua RW 03 bapak Pulloh, dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya semangat kebersamaan warga dan  menjadi penutupan acara senam pagi cerah pagi sehat.

Senam sehat ini berlangsung satu jam lamanya. Melihat semangat warga RW 03 rasanya sangat senang sekali, terlihat dari  ibu-ibu yang ceria dan respon yang baik diharapkan menjadi wadah pemersatu warga RW 03 dan karangtaruna sebagai pasilitatornya.

Tak hanya Karangtaruna, bapak-bapakpun ikut berperan dalam persiapan kegiatan senam tersebut, sehari sebelumnya bapak-bapak memantau prakegiatan sebagai antisipasi terhadap kekurangan dalam senam nanti. Di pagi hari juga turut memasang sound system sebagai kontribusi dan dukungan bapak-bapak terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna RW 03.

Program karangtaruna ini menjadi contoh nyata bagaimana pelaksanaan kegiatan yang baik dibutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan berjalan lancar. 

Penulis: Purwa Nur Alam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline