Lihat ke Halaman Asli

Gagasan Konvensi Masyarakat Sipil Untuk Calon Presiden 2014

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saat ini masih diperdebatkan apakah seseorang dari jalur non Partai dibolehkan menjadi Calon Presiden yang diikutkan dalam sistem Pemilu Presiden di Indonesia. Setelah keputusan MK yang membolehkan calon independen untuk pemilukada, saat ini terus didiskusikan kemungkinan capres dari jalur independen.

Indonesia adalah negara besar. Dimungkinkan banyak sekali kader terbaik bangsa untuk disaring menjadi pemimpin sekaligus pelayan nomor satu di negeri ini sebagai Presiden. Calon inpenden ini akan memungkinkan masuknya orang-orang terbaik dari gerakan masyarakat sipil indonesia menjadi calon presiden.

Gagasan Konvensi Masyarakat Sipil Untuk Calon Presiden 2014 memang masih harus dikembangkan. Konvensi ini akan dapat menjaring kader kader terbaik bangsa dari gerakan masyarakat sipil, NGO dan tokoh tokoh masyarakat diluar partai politik.

Konvensi Masyarakat Sipil Untuk Calon Presiden RI 2014 ini diharapkan didukung oleh banyak komponen masyarakat sipil Indonesia. Berharap gagasan ini dapat lahirkan orang-orang terbaik bangsa yang mendapat dukungan luas bagi memecahkan masalah bangsa ini. Saya mengupayakan mencari dukungan semua pihak utk dapat dorong selenggarakan moment penting republik ini.

Bagaimana tanggapan anda?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline