Lihat ke Halaman Asli

Purnama Pasande

Cerita kehidupan agar terinspirasi dan menginspirasi

Mensyukuri Perjalanan dari Luwuk Ke Desa Sampalowo

Diperbarui: 14 April 2024   07:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Telaga Lowo pada saat melihat dan menikmati indahnya pemandangan alam sekitar, Desa Sampalowo, Kec. Petasia Barat, Kab. Morowali Utara/dokpri

Di saat itu, pada tanggal 28 Maret 2024, saya bersama keluarga mengadakan perjalanan dari kabupaten Banggai, kota Luwuk menuju kabupaten Morowali Utara tepatnya di desa Sampalowo.

Pada pagi hari pukul 7.30 wita, kami memulai perjalanan dari rumah dengan mengendarai mobil. Kami tiba di pelabuhan Siliti/Saliti pada pukul 11.30 wita. 

Pelabuhan Saliti terletak di kabupaten Morowali Utara, yang berada di kecamatan Bungku Utara, desa Siliti.

Saya bersama istri langsung menuju loket pembelian tiket, kami dilayani dengan baik oleh petugas yang pada saat itu bertugas melayani para penumpang yang akan membeli tiket.

Kami menunggu kapal Feri sekitar 2 jam, oleh karena kapal Feri sementara perjalanan dari pelabuhan Kolonodale menuju pelabuhan Saliti dan akan tiba pada pukul 14.00 wita.

Sebagai informasi bahwa, jadwal berangkat kapal Feri dari pelabuhan Saliti ke pelabuhan Kolonodale yaitu hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Keberangkatan dari pelabuhan Saliti pada pukul 15.00 wita, tiba di pelabuhan Kolonodale pada pukul 20.00 wita. 

Khusus hari Jumat berangkat dari pelabuhan Saliti ke pelabuhan Kolonodale pukul 19.00 wita dan tiba di pelabuhan Kolonodale pada 24.00 wita.

Sedangkan jadwal kapal Feri dari pelabuhan Kolonodale ke pelabuhan Saliti yaitu Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Berangkat pada 09.00 wita, dan di tiba di pelabuhan Saliti pada pukul 14.00 wita. Khusus hari Jumat berangkat pada pukul 13.00 wita dan tiba di Pelabuhan Saliti pada pukul 18.00 wita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline