Lihat ke Halaman Asli

Puji Lestari

Freelancer writer

Teman Baik Belum Tentu Sahabat

Diperbarui: 1 Agustus 2023   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://www.istockphoto.com/

Tak hanya ada hari valentine sebagai hari kasih sayang untuk pasangan, ternyata ada juga lho hari persahabatan untuk bestie. Hari Persahabatan Internasional jatuh pada tanggal 30 Juli. 

Apakah teman-teman ada yang pernah merayakan Hari Persahabatan Internasional? Kalau saya sih belum pernah. Bahkan saya baru tahu sekarang ini kalau ada yang namanya Hari Persahabatan Internasional. Mungkin karena saya ini manusia goa. 

Sejarah Hari Persahabatan Internasional

Hari Persahabatan Internasional atau International Day of Friendship dirayakan setiap tanggal 30 Juli. Hari untuk persahabatan ini diproklamirkan oleh PBB pada tahun 2011. 

Hari Persahabatan Internasional bertujuan untuk mempromosikan persahabatan antarbudaya, perdamaian, dan solidaritas di seluruh dunia. 

Perayaan ini menjadi kesempatan bagi orang-orang untuk merayakan hubungan persahabatan, saling menghargai perbedaan, dan membangun jaringan global yang kuat.

Sosok Sahabat

Sejauh ini, sampai usia saya 29 tahun, saya hanya memiliki 2 orang sahabat. Miki dan Hani. Miki saya kenal di bangku SMA, dan Hani saya kenal di bangku kuliah. Mereka adalah dua pribadi yang berbeda, tapi sama-sama pengertian.

Sayangnya, saat ini hubungan kami sudah tidak dekat lagi seperti dulu. Berkomunikasi via WhatsApp pun belum tentu sebulan sekali. Pasalnya, sekarang ini mereka berdua sudah menikah dan memiliki anak, sehingga mereka sibuk dengan keluarga sendiri. Selain itu, kami juga tinggal di tempat yang berjauhan, sehingga tidak bisa selalu bertemu seperti dulu.

Saya? Saya sedang sendiri sambil mencari pasangan hidup. Kata orang-orang, sahabat terbaik adalah pasangan hidup kita, bukan? Oleh karena itu saat ini saya sedang berusaha mencarinya.

Namun meskipun demikian, Miki dan Hani tetaplah sahabat terbaik juga. Saya tidak akan melupakan orang lama meskipun nantinya sudah mendapatkan orang baru.

Semakin Tua Semakin Sedikit Sahabat

Kalau saya (seperti yang saya sampaikan sebelumnya), sejauh ini hanya memiliki 2 orang sahabat. Jadi pepatah tentang semakin tua semakin sedikit sahabat yang kita miliki tidakkah related dengan saya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline