Lihat ke Halaman Asli

Puji Khristiana

Ibu rumah tangga 2 anak yang hobi menulis

Mari Satukan Opini Bahwa Ivan Gunawan Memang Tidak Halu

Diperbarui: 11 Januari 2022   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lagi-lagi dunia Maya dibanjiri berita unfaedah. Berawal dari video pendek tentang pengakuan Ivan Gunawan Pada Boy William. Bahwa kedua boneka yang dimilikinya adalah seorang bayi. Bernama Muracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Ivan Gunawan dengan yakinnya menjelaskan berulang kali bahwa itu bukanlah boneka. Itu bayi yang nantinya bisa dewasa layaknya bayi lainnya. Meski berulang kali pula Boy William menyanggah dan mengatakan bahwa Igun sedang halu, dia tetap tak bergeming. 

Tak hanya sampai di situ saja. Kedua boneka anak desainer sekaligus presenter kondang itu juga diajak saat dia mengisi acara di sebuah stasiun TV swasta. Banyak yang dibuatnya bingung. Mengatakan bahwa Igun sedang tidak waras.

Dan lagi-lagi, Ivan Gunawan mengatakan bahwa di tidak gila. Dia sedang baik-baik saja.

Dari pengakuannya, kedua boneka itu selalu dirawat layaknya bayi pada umumnya. Dimandikan, diminumi susu, ditidurkan dengan selimut yang hangat, diajak bercanda, bermain dan lain sebagainya.

Bukan netizen Indonesia kalau tidak langsung bereaksi. Jiwa korsa mereka sepakat untuk mengatakan bahwa Ivan Gunawan adalah pemuja setan. Sebagian lagi mengatakan halu. Cara pelampiasan ketika di usianya yang menginjak 39 tahun, Igun belum juga menikah.

Banyak yang kontra. Sedikit yang setuju. Meski ada juga yang mengatakan bodo amat. Tapi tingkah Ivan Gunawan dengan dua bonekanya masih membuat banyak netizen geretan.

Apapun pendapat netizen dari Sabang hingga Merauke, tidak hanya Ivan Gunawan saja artis yang memiliki boneka seperti itu. Sebelumnya ada beberapa artis yang mengumumkan pada dunia lewat akun medsosnya. Mengadopsi boneka bayi dan menganggapnya seperti anak sendiri. 

Salah satunya adalah Lucinta Luna. Meski tidak sampai segeger Igun, Lucinta Luna mengaku mengadopsi boneka bayi bernama Fitri. Dengan alasan ingin menyelamatkan masa lalu Fitri yang tragis. Kemanapun Lucinta Luna pergi, Fitri selalu dibawa. Didandani layaknya anak bayi seusianya.

Tak beda jauh dengan Lucinta Luna. Nora Alexandra juga memiliki tiga boneka adopsi bernama Fannie, Loly dan Ella. Meski banyak yang mengatakan bahwa ketiga boneka bayi miliknya itu seram, tapi istri Jerink ini tidak peduli. Karena dia sendiri mengakui sebagai wanita pecinta horor.

Soimah, artis sekaligus penyanyi sukses yang telah memiliki anak itu juga penyuka boneka bayi. Terbukti dari postingannya yang membagikan foto boneka bayi bernama Basuki. Soimah mengaku Basuki adalah Si Bontot. Adik dari dua anak laki-lakinya yang telah beranjak dewasa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline