Lihat ke Halaman Asli

Pujakusuma

Mari Berbagi

Perubahan Gaya Komunikasi Anies Usai Hasil Survei yang Manis

Diperbarui: 26 Maret 2021   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok detik.com

Tampilan media sosial Anies Baswedan nampak berbeda, akhir-akhir ini. Tak lagi terkesan formal dan kaku, konten-konten yang dipublish Gubernur DKI Jakarta itu juga lebih humanis.

Dalam beberapa unggahan medsosnya, Anies tak lagi menggunakan foto yang formal ala pejabat seperti yang sering ia perbuat. Tampilan foto kini lebih santai, terkesan natural namun memiliki daya pikat.

Apalagi, caption yang digunakan juga tepat. Pilihan diksinya renyah dan mengesampingkan bahasa pejabat. Dengan cara itu, Anies mampu menarik minat followernya untuk ikut terlibat. Buktinya, impresi postingan Anies terus meninggi.

Lihat saja postingan-postingan Anies akhir-akhir ini di akun instagramnya. Anda akan menemukan sesuatu yang lain dari sosok Anies. Postingan saat ia makan di warung nasi uduk pinggir jalan dan ngobrol dengan seorang anak kecil, 81.356 netijen memberikan like. Selain itu, postingan tersebut juga mendapat 3000 lebih komentar.

Lihat pula postingan Anies ketika sarapan bareng Riza Patria, wakil Gubernur DKI Jakarta. Dengan narasi sederhana yang mengalir dan bercerita, Anies mampu membawa pembacanya seolah berada di tempat itu. Diakhiri dengan pertanyaan 'Sudah ngopi pagi ini?' postingan ini menarik perhatian publik untuk terlibat.

Masih banyak lagi postingan-postingan Anies yang cukup menarik perhatian publik. Mulai dari cerita-cerita santai, sampai konten anyarnya tentang ngulik kuliner warung-warung kaki lima. Lihat saat Anies memajang foto sedang ngopi di Warkop Parahyangan. Postingan itu mendapat impresi yang luar biasa, yakni 196 ribu likes dan lebih dari 10 ribu komentar.

Dok instagram Anies Baswedan

Sekarang coba scroll jempolmu ke bawah. Anda akan menemukan perbedaan yang penulis maksud itu. Sebelumnya, postingan Anies tampak kaku, terkesan formal dan jauh dari kesan santai.

Dalam beberapa frame, Anies kerap tampil dengan memakai seragam lengkap kedinasan. Caption yang ditulis juga tak seindah sekarang. Bahkan seringkali, foto yang dipajang menimbulkan tafsir berbeda, hingga jadi blunder yang memusingkannya.

Dok instagram Anies Baswedan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline