Lihat ke Halaman Asli

Webinar Moderasi Beragama: Strategi Penguatan Moderasi Beragama Demi Generasi Millenial Moderat

Diperbarui: 20 November 2021   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Webinar Moderasi Beragama: Strategi Penguatan Moderasi Beragama Demi Generasi Millenial Moderat

Sabtu, 30 Oktober 2021 Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menggelar webinar moderasi beragama yang mengangkat judul Strategi Penguatan Moderasi Beragama Demi Mewujudkan Generasi Millenial yang Moderat. Weinar tersebut dilaksanakan secara daring melalui Google Meet dengan narasumber Rabi'atul Adawiyah, Lc, M. S.I

Acara webinar moderasi beragama dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nadya Ariyani Hasanah Nurriyatiningrum, S. Psi, M. Psi dan dipimpin oleh moderator Miratul Muslikhati. Acara berjalan lancer dengan dihadiri oleh audience dari beberapa Universitas di luar UIN Walisongo Semarang.

Poin penting pada acara webinar moderasi beragama yaitu Indonesia merupakan negara yang beragam, Islam sebagai salah satu agama dengan pemeluk terbanyak haruslah mencerminkan sikap moderasi agama yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari. Menanamkan jiwa toleransi dalam hidup berdampingan, tidak merasa paling benar dan menghakimi yang lain.

Acara webinar moderasi beragama diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat khususnya peserta didik akan pentingnya bermoderasi agama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline