Lihat ke Halaman Asli

Puja Nor Fajariyah

TERVERIFIKASI

Lecturer Assistant, Early Childhood Enthusiast

Micro-Cheating, Selingkuh Kekinian yang Bisa Jadi Kamu Lakukan Tanpa Sadar

Diperbarui: 11 Mei 2021   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi selingkuh| Sumber: AntonioGuillem via Kompas.com

"Kerahasiaan adalah sebuah pertanda"

-Schilling

Apa yang akan kamu rasakan ketika pasangan kamu yang awalnya selalu terbuka eh tiba-tiba main rahasia-rahasiaan? Tentu saja pasti akan langsung curiga bukan? 

Eits, sebelumnya ini bukan tentang aku atau aku yang tengah menjalani sebuah hubungan. Namun, tentang apa yang terjadi pada temanku dan ingin aku bahas melalui tulisan. 

Sebelumnya, ia bercerita kepadaku mengenai hubungannya dan menginginkan aku untuk menjawab keresahannya melalui tulisan. Well, karena merasa tertantang dan memang memiliki kewajiban untuk menjawab permintaan yang telah ia ajukan, maka aku memberanikan diri untuk menuliskan mengenai hal ini sekarang. 

Kalau kamu penasaran mengenai hal apa yang hendak aku tuliskan, maka aku menyarankan kamu untuk membaca tulisanku kali ini hingga selesai. 

Teruntuk kamu yang sedang menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, sepakat gak sih bahwa kunci dari sebuah hubungan adalah kepercayaan? Iya, kalau bisa dibilang rasa percaya ini adalah kunci dimana hubunganmu dan pasangan akan berjalan seperti apa. 

Kalau kamu saja tidak percaya dengan apa yang pasanganmu lakukan atau katakan, bagaimana bisa kalian mendapatkan nikmat dan kebahagiaan dari sebuah hubungan? 

Memang, membangun dan menjaga kepercayaan dalam sebuah hubungan bukan sebuah hal yang mudah. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan atau diusahakan. 

Yang sering terjadi dalam hal membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan seringkali ditafsirkan dengan menceritakan segala hal kepada pasangan adalah hal yang wajib. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline