Lihat ke Halaman Asli

Waktu Bukanlah Uang

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

ada pepatah mengatakan bahwa waktu adalah uang...

sepertinya ungkapan itu ada benarnya jg tp mungkin lebih tepatnya adalah waktu itu sama seperti uang. seseorang yg memiliki waktu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan sesuatu sama halnya seperti saat kita memiliki uang.

waktu bahkan lebih dari itu. ia tidaklah ternilai harganya tp disaat yg bersamaan ia jg bisa menjadi 'tidak bernilai'. semua itu bergantung kita. apakah kita akan menggunakan waktu kita dg sebaik2nya / tidak.

kita hidup dalam garis waktu / timeline. dalam sebuah timeline waktu terus berjalan dan berjalan sampai saat dimana waktu kita berhenti / the end. sebuah titik prioritas yg penting bahwa kita semua menyadari bahwa esok pasti akan tiba bahwa tahun 2014 / tahun 2055 / dan waktu seterusnya dan seterusnya pasti akan datang.

entah saat itu kita akan berada dimana / bs saja di dimana2 / mungkin sudah dipanggil oleh-Nya. Waktu waktu itu pasti akan datang menghampiri kita. kita semua tdk ada yg tau esok akan seperti apa tp menghadapi kenyataan bahwa esok pasti akan datang, bukankah lebih baik bila kita mempersiapkan diri kita lebih baik hari ini agar saat esok datang kita tidak menyesalinya...

mempersiapkan diri? ya mempersiapkan diri kita, bisa dg bekerja dg lbh giat lg, menjadi org yg lbh baik utk keluarga kita, belajar lg, beribadah dg lbh baik lg, dll, serta semua hal apa saja yg kita titik beratkan bahwa apa yg kita lakukan adalah utk esok yg lbh baik, tidak menyesali apa2 saja yg blm kita lakukan kemarin, dan agar kita tersenyum esok. :-)

#semangattt pagi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline