Lihat ke Halaman Asli

PT KIW

Pengembang dan Pengelola Kawasan Industri

Tim TJSL KIW Bantu Pulihkan Stunting di Kota Semarang

Diperbarui: 5 Desember 2022   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PT KIW 

Jum'at 02 Desember 2022 PT Kawasan Industri Wijayakusuma bersama team TJSL memberikan bantuan sembako untuk 6 orang anak yang mengalami Stunting di Kelurahan Karanganyar Kota Semarang.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ibu Rochayati selaku GA Department Head PT KIW dan diterima oleh Lurah Karanganyar Ibu Rozikah serta Camat Tugu Ibu Mey Purwaningsih.

Stunting merupakan kegagalan untuk mencapai potensi pertumbuhan seseorang, disebabkan oleh malnutrisi kronis dan penyakit berulang selama masa kanak-kanak. Hal ini dapat membatasi kapasitas fisik dan kognitif anak secara permanen dan menyebabkan kerusakan yang lama.

Penanganan stunting tidak serta merta soal pemberian makanan bergizi secara gratis tetapi juga bagaimana kita mengkomunikasikan kepada para orang tua cara merawat anak dengan baik. Jika persoalannya kekurangan makanan bergizi, maka bisa mendapatkan bantuan makanan bergizi, tapi jika ternyata orang tua sibuk bekerja, sebaiknya wajib dicarikan peran-peran pengganti untuk merawat sang anak misalnya saudara terdekat, untuk memastikan tumbuh kembang anak itu baik.

Berdasarkan pertemuan yang telah dilaksanakan oleh Kecamatan Tugu beberapa waktu lalu, telah di launching "Program Penanganan Anak Stunting (Si Bening) Kecamatan Tugu". PT KIW melalui Team TJSL ini berkomitmen untuk membantu kegiatan tersebut.

PT KIW berharap untuk dapat bergerak bersama dan berkolaborasi dengan semua kemampuan yang dimiliki. Jika semuanya bekerjasama, diharapkan angka stunting khususnya untuk Kota Semarang akan berkurang setiap tahunnya.

PT KIW 

PT KIW 

PT KIW 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline