Lihat ke Halaman Asli

Proyeksi

Penulis

HMJ Peternakan Polbangtan Gowa Hadir untuk Masyarakat

Diperbarui: 24 Desember 2022   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makassar. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Andreawan Tarigan

Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Politeknik Pembangunan pertanian (polbangtan) Gowa melalui Bidang pemberdayaan masyarakat melakukan kegiatan desa Binaan dan di rangkaian dengan kemah bakti, di desa lakukang, kecamatan mare, kabupaten Bone. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala desa Lakukang Andi Fitriani. (20-12-2022) di gedung aula desa Lakukang.

Ketua HMJ Peternakan mengatakan Kegiatan kami, ini mengusung tema "satukan Langkah kecil Wujudkan Masyarakat cerdas".

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kami sebagai Mahasiswa yang berperan sebagai agen perubahan. "kami meyakini bahwa kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dan tentunya kami sebagai mahasiswa_terang Dian Hidayat.

"kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, dan desa yang dipilih adalah desa lakukang yang ditergetkan program ini berjalan selama tiga tahun didesa tersebut. Konsepnya membina sumber daya manusia di perdesaan dengan pendekatan pendidikan._sambungnya.

Ketua panitia pada kegiatan tersebut menjelaskan rincian kegiatannya bahwa"Insidental nya berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 20 sampai tanggal 22 Desember 2022, disitu kami meramu 4 rangkaian acara yaitu pertama Sosialisasi terkait program YESS Kementan. Kemudian nanti pada hari kedua dilakukan Dialog serta kajian keperempuanan dan penanaman pohon pada hari terakhir"_Anwar.

Turut hadir koordinator BPP kecamatan Mare, Bapak Passamula, SP. Babinkamtibmas Desa Lakukang Bapak Andi Sudirman, Ketua BPD Desa Lakukang Bapak Andi Ahmad Pt.Lolo, Serta perangkat Desa Lakukang dan Masyarakat Desa Lakukang 

"Kami berterima kasih karena telah memilih Desa Lakukang sebagai Desa binaan, sehingga kami berharap kepada teman-teman mahasiswa, bisa membawa perubahan di Desa kami". Ucap kepala Desa Lakukang.

Hal senada disampaikan oleh koordinator BPP kecamatan Mare, "Saya berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa Polbangtan Gowa karena memilih wilayah kami.

"Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena petani kami memang sangat membutuhkan pembinaan atau pendampingan baik itu disektor peternakan maupun di sektor pertanian yang bisa mengubah pola pikir masyarakat kita." Sambungnya_




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline