Lihat ke Halaman Asli

PROLIFIK

KKN 267 Desa Tanjung Jaya - Mahasiswa UIN Bandung

Awal Mula Pendekatan ke Masyarakat Desa Tanjung Jaya

Diperbarui: 12 September 2023   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setelah melaksanakan pembukaan di hari kedua kami di desa ini, tepat di hari ketiga KKN, Rabu, 12/07/23, kami langsung melakukan misi untuk menjalankan siklus pertama yaitu sosialisasi sekaligus mendekatkan diri dan berkenalan dengan tokoh  masyarakat di Desa Tanjung Jaya, khususnya di dusun 3 yang kami tempati.

Awalnya, kami bersilaturahmi dengan ketua MUI, mengingat sebentar lagi adalah 1 Muharram yang merupakan acara tahun baru Islam. Selain dengan ketua MUI, kami juga mendiskusikan acara Muharram dengan ketua RW 07 dan RW 09. Melalui perjalanan yang panjang, kami mendiskusikan acara Muharram dengan RW 08 di esok hari nya yaitu Kamis, 13/07/23.

Setelah mengobrol panjang tentang Muharram dan pembahasan lainnya mengenai Desa Tanjung Jaya ini. Kami melanjutkan untuk bersilaturahmi dengan masjid yang ada di sekitar kami, yaitu DKM Masjid Al-Amin dan Masjid Al-Muhajirin.

Di DKM Masjid Al-Amin kami mendiskusikan mengenai pengajian yang telah berlangsung untuk anak-anak di sekitar Masjid Al-Amin. Sedangkan di Masjid Al-Muhajirin kami secara kebetulan mengikuti pengajian yang sudah dijadwalkan setiap hari kamis bersama masyarakat setempat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline