Lihat ke Halaman Asli

Priyo Handoko

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Vaksin Covid-19

Diperbarui: 6 Januari 2021   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Alhamdulillah pada saat ini ( Pk 11.00 wib) Presiden Jokowi mengadakan sidang Kabinet Terbatas membahas penanganan pandemi covid 19. Pandemi Covid 19 yang belum selesai sampai saat membuat seluruh masyarakat kawatir. Dengan penanganan covid 19 yang komprehensip oleh pemerintah saat ini termasuk segera diadakan vaksin untuk seluruh masyarakat Isya Allah pandemi covid 19 segera diatasi.

Dengan situasi pandemi seperti sekarang ini hampir semua kegiatan masyarakat terganggu. Kegiatan ekonomi terganggu yang mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat. Ketika daya beli masyarakat turun secara makro akan mempengaruhi sistem ekonomi nasional. Jika sistem ekonomi nasional melemah juga akan melemahkan seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Khusus dalam bidang pendidikan terasa sekali dampak dari covid 19. Walaupun kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai jadwal, akan tetapi pembelajaran secara daring tidak optimal segabagimana belajar secara luring. Saya sebagai pengajar merasakan ada yang "kurang" dalam proses belajar mengajar secara daring.

Dengan dilakukannya vaksinasi oleh pemerintah mulai sekarang ini saya berharap pandemi covid 19 di Indonesia segera teratasi dan seluruh aspek kehdupan masyarakat normal kembali. Disamping vaksin dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan yakni Doa. Doa akan membuat kita dan seluruh lapisan masyarakat selamat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline