Lihat ke Halaman Asli

Priya Yuga Prasetya

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Pengalaman Melatih Klub Inggris, Manuel Pellegrini Siap Bawa Real Betis Jegal Manchester United

Diperbarui: 9 Maret 2023   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Real Betis mampu menahan imbang Real Madrid di laga terakhir pada lanjutan Liga Spanyol. (twitter.com/RealBetis)

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang mempertemukan Manchester United dengan Real Betis akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari.

Sebelumnya, Manchester United mengalami kekalahan yang memalukan dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Minggu dengan skor mencolok 7-0. Hal ini membuat Erik ten Hag harus menaikkan moral anak asuhnya untuk menghadapi Real Betis.

Sementara di kubu Betis, mereka tampil cukup baik dengan catatan empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol tanpa kekalahan. Di laga terakhir, Real Betis mampu mengimbangi Real Madrid tanpa gol.

Selain itu, Real Betis mampu lolos ke babak 16 besar Liga Europa sebagai juara Grup C. Klub Spanyol tersebut memiliki catatan bagus di fase grup, Real Betis tak pernah menelan satupun kekalahan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Manchester United harus hati-hati menghadapi Real Betis di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Kedua tim terakhir bertemu pada pertandingan persahabatan Desember lalu, anak asuh Manuel Pellegrini berhasil menang tipis 1-0 melalui gol tunggal dari Nabil Fekir.

Selain itu, Pellegrini juga pernah berkarier di Inggris ketika menangani Manchester City pada musim 2013-2016 dan West Ham pada musim 2018-2019. Hal ini membuat Pellegrini paham bagaimana permainan The Red Devils.

Dalam laga ini, Erik ten Hag belum bisa memainkan Donny van de Beek dan Christian Eriksen yang cedera dan harus absen panjang. Marcel Sabtizer juga kemungkinan absen karena cedera. Anthony Martial juga belum bisa tampil karena ada masalah pada pinggulnya.

Di kubu Los Verdiblancos, Nabil Fekir harus absen selama sisa musim akibat cedera ligamen. Selain itu, Juan Cruz diperkirakan juga absen akibat cedera otot.

Claudio Bravo, German Pezzella, Luiz Felipe, dan Aitor Ruibal harus bermain hati-hati dalam pertandingan ini. Mereka harus menghindari kartu kuning agar tidak mendapatkan akumulasi kartu agar bisa bermain di leg kedua nanti.

Dengan melihat penampilan kedua tim saat ini, Real Betis berpotensi menyulitkan Manchester United. Meskipun bermain di Old Trafford, pengalaman melatih Pellegrini di Inggris menjadi modal berharga bagi Real Betis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline