Lihat ke Halaman Asli

Priya Yuga Prasetya

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Hasil Lengkap Playoff Liga Europa

Diperbarui: 17 Februari 2023   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Barcelona vs Manchester United (instagram.com/europaleague)

Leg pertama playoff UEFA Europa League sudah digelar pada Jumat (17/2/2023) tadi malam. Playoff Liga Europa menghadirkan laga antara tim-tim yang finis di peringkat dua penyisihan grup melawan tim-tim yang gagal lolos dari Liga Champions. 16 tim bertanding memperebutkan tiket babak 16 besar menemani 8 tim yang sudah lolos sebagai juara grup.

Laga seru mempertemukan Barcelona dengan Manchester United. Laga yang berlangsung di Spotify Camp Nou ini berakhir dengan skor 2-2. Di Polandia, Shakhtar Donetsk mengalahkan Stade Rennais 2-1.

Di Austria, gol tunggal Nicolas Capaldo membuat Salzburg menang 1-0 atas AS Roma di Red Bull Arena. Di laga lain, Juventus yang bermain sebagai tuan rumah di Turin gagal meraih kemenangan mengadapi tim peringkat 13 Lige 1 Prancis, Nantes dan harus berakhir imbang 1-1.

AS Monaco memenangkan laga sengit melawan Bayer Leverkusen dengan skor akhir 3-2. Di laga lain, Sevilla berhasil menang secara meyakinkan ketika bermain di kandang dan berhasil mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 3-0.

Dua laga lainnya berakhir seri. Ajax Amsterdam ditahan Union Berlin tanpa gol, sedangkan Sporting CP bermain imbang 1-1 saat menghadapi Midtjylland.

Semua tim masih berpeluang lolos ke 16 besar. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pekan depan pada hari Jumat (24/2/2023) dini hari.

Hasil lengkap playoff Liga Europa leg pertama, Jumat (17/2/2023):

Barcelona 2-2 Manchester United

Shakhtar Donetsk 2-1 Rennes

Ajax 0-0 Union Berlin

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline