Lihat ke Halaman Asli

Priya Yuga Prasetya

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Mengenal Kaoru Mitoma, Si Jenius di Dalam dan Luar Lapangan

Diperbarui: 14 Februari 2023   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kaoru Mitoma (instagram.com/kaoru.m.0520)

Nama Kaoru Mitoma saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh media karena tampil sangat mengesankan bersama Brighton & Hove Albion.

Diketahui selain jago bermain di lapangan hijau, ternyata Mitoma juga pintar secara akademis. Dia bahkan mengambil teknik dribel sebagai topik tesisnya ketika berkuliah.

Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma

Penampilan Kaoru Mitoma bersama tim nasional Jepang. (instagram.com/kaoru.m.0520)

Mengutip dari laman Transfermarkt, Kaoru Mitoma adalah pemain sepak bola dari negeri Samurai Jepang. Mitoma lahir di Kawasaki, Kanagawa pada 20 Mei 1997 (25 tahun). Pemain bertinggi badan 178 cm ini berposisi sebagai winger kiri.

Berasal dari Keluarga Olahragawan

Penampilan Kaoru Mitoma bersama Brighton. (instagram.com/kaoru.m.0520)

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Mitoma berasal dari keluarga olahragawan. Ayah Mitoma merupakan mantan atlet atletik, sedangkan ibunya pernah bermain bola voli.

Mitoma lebih dekat dengan sepak bola karena pengaruh dari kakaknya. Potensinya pun mulai terlihat, Mitoma akhirnya bisa masuk ke akademi Kawasaki Frontale ketika berusia 10 tahun.

Fokus Kuliah Terlebih Dahulu

Kaoru Mitoma berkuliah di Tsukuba University. (twitter.com/kaoru_mitoma)

Dilansir dari SportBible, ketika berusia 18 tahun Mitoma sebenarnya sudah mendapatkan tawaran kontrak profesional dari tim utama Kawasaki Frontale. Namun, Mitoma menolaknya dan lebih memilih untuk fokus melanjutkan pendidikannya di Tsukuba University.

“Saya pikir akan lebih baik untuk pergi ke universitas sebelum menjadi pesepakbola profesional. Saya bisa mempelajari banyak hal, seperti kepelatihan, olahraga, dan nutrisi. Intinya saya belajar banyak hal baru,” ucap Mitoma dikutip dari Eurosport.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline