Lihat ke Halaman Asli

Rem Blong di Jalur Lumajang Malang Via Senduro

Diperbarui: 26 Januari 2023   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Setelah di pintu ngopi di pintu masuk taman nasional Bromo Tengger Semeru, saya melanjutkan perjalanan dengan gembira. Kondisi hujan tidak membuat kami panik. enjoy aja selama istri tercinta.

Hal yang sempat membuat kami drop adalah ketika masuk kawasan hutan, penunjuk bensin sudah kelip-kelip atau menunjukkan kondisi bensin yang menipis. tanpa ketemu orang dijalan. untungnya saat di Ranu Pane ada penjual bensin eceran. 

Saat beli bensin eceran, mbak-mbak penjual berpesan pada kami, agar saat melewati turunan kami lebih berhati-hati. kejadian rem blong sangat sering terjadi. kampas rem yang memanas sering terjadi. maklum saja, turunannya luar biasa panjang dan tajam.

hingga di salah satu lokasi, saya sudah merasa rem blong. kemudian saya teriak ke istri agar kakinya siap menjaga bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. untungnya kami bisa berhenti dengan baik. setelah istri saya turun dari sepeda motor, saya mencoba untuk memasang standart sepeda motor dan "bluk",saya terjatuh. bukan karena kecelakaan ternyata standart sepeda motor tidak berada pada tempat yang keras. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline