Lihat ke Halaman Asli

Priska Ayuningtias

kindness is golden

Kelas Online dan Misunderstanding yang Dialami Mahasiswa

Diperbarui: 24 Juni 2021   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dok Pribadi

Sudah lebih dari satu tahun mahasiswa di seluruh Indonesia menjalani kegiatan belajar dari rumah atau yang biasa disebut dengan kelas online (daring). Hal ini sebagai bentuk pencegahan virus Corona agar tidak menyebar. Namun, kegiatan kelas online ini sering menimbulkan misunderstanding atau kesalahpahaman, salah satunya terkait tugas.

"Misunderstanding terkait tugas itu udah pasti sering ya.. Apalagi kelas online ini tidak ada diskusi seperti kuliah pada umumnya yang dilakukan secara tatap muka secara langsung." ujar Gita Damayanti mahasiswa UNISMA Bekasi, Kamis (24/6).

Lebih lanjut Gita menjelaskan, misunderstanding ini juga dikarenakan saat kegiatan belajar menggunakan Zoom, dimana sinyal yang kurang memadai sehingga saat dosen menjelaskan materi, dirinya merasa ada yang menghambat proses belajar tersebut dan bahkan membuat Gita mensalahartikan apa yang dikatakan dosen. Walaupun disisi lain, terlepas dari hal negatif yang dialami Gita, ia merasa kegiatan kelas online ini membuatnya jadi lebih dekat dengan keluarga.

"Kalau kelas online ini kan dilakukan di rumah, jadi saya merasa lebih dekat dengan keluarga." ucap Gita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline