Lihat ke Halaman Asli

Priscilla Rumengan

The most valuable lesson is life

Fasilitas Jempolan UPH yang Mendukung Kemajuan Mahasiswa

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kualitas suatu universitas diukur dari sejauh mana kemajuan yang dapat dicapai mahasiswanya selama menuntut ilmu di universitas tersebut. Perkembangan dan kemajuan yang dialami para mahasiswa tersebutlah yang akan memuluskan jalan mereka untuk mencapai tujuan dan cita-cita mereka. Dalam mencapai suatu tujuan yang ditargetkan dalam suatu universitas memerlukan beberapa indikator pendukung yang harus bekerja secara sinergis.

Salah satu indikator yang sangat esensial adalah fasilitas-fasilitas yang diberikan suatu universitas dalam mendukung kemajuan pendidikan mahasiswanya. Jika kita berbicara mengenai fasilitas terbaik dalam dunia universitas, ada satu nama universitas yang sangat dikenal akan fasilitasnya yang terbilang jempolan, yaitu Universitas Pelita Harapan. Universitas yang berdiri sejak tahun 1994 ini, telah menginjakkan kaki dan berpartisipasi dalam dunia pendidikan selama 20 tahun. Dan selama kurun waktu 20 tahun itulah UPH selalu memberikan pelayanan fasilitas yang ‘top markotop’ bagi mahasiswanya.

Fasilitas yang terbaik adalah fasilitas yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi mahasiswa untuk melaksanakan proses perkuliahannya dan menyalurkan hobi mereka dengan leluasa. Nah, UPH adalah tempatnya bagi mahasiswa yang mencari kenyamanan dan kemudahan tersebut. Fasilitas yang ditawarkan UPH adalah fasilitas-fasilitas terlengkap dan terbaik yang dimiliki suatu universitas di Indonesia.

Berikut beberapa fasilitas jempolan yang dimiliki UPH dalam menunjang kemajuan mahasiswanya :


  • Library, perpustakaan UPH lebih dikenal dengan nama Johannes Oentoro Library, bukan hanya perpustakaan yang nyaman, bersih, dan tenang, UPH juga memiliki library secara online yang sekarang telah bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional RI dimana memberikan akses tanpa batas bagi seluruh mahasiswanya untuk mencari informasi dari berbagai sumber elektronik terpercaya.
  • Student Lounge, merupakan tempat yang nyaman dimana mahasiswa dapat bersantai, bersosialisasi, belajar, maupun bermain untuk melepas kepenatan. Televisi, DVD player, dan meja biliar tersedia untuk dapat dinikmati seluruh mahasiswa.
  • Sport Facilities, fasilitas olahraga berstandar internasional tersedia untuk mahasiswa dan staf. Fasilitas olahraga yang disediakan seperti lapangan basket indoor, voli indoor, futsal indoor, lapangan sepakbola dengan kualitas rumput terbaik, pusat kebugaran, dan kolam renang bertaraf internasional.
  • Dormitory, asrama yang dibuka sejak tahun 2006 ini tidak hanya menawarkan tempat tinggal tetapi juga pengalaman menarik dan bermanfaat dalam hal budaya, rohani, dan lingkungan sosial.
  • Food Court, menyediakan berbagai pilihan makanan khas Indonesia dan Internasional dengan kenikmatan cita rasa makanan berkualitas, dengan harga terjangkau.
  • UPH Clinic (Siloam), memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gawat darurat untuk mahasiswa dan staff.
  • UPH Hotel, dikelola oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH) dan digunakan sebagai fasilitas praktikum, dan juga terbuka untuk publik. Dilengkapi dengan fasilitas kamar yang mewah, nyaman, dan harga yang terjangkau.
  • Grand Chapel, merupakan gedung serbaguna yang megah dan desain elegan dengan luas 4000m2, gedung dengan model teater ini merupakan gedung serbaguna terbaik di sebelah Barat Jakarta, memiliki kapasitas 2000 orang dan dilengkapi dengan fasilitas tata suara dan sistem tata lampu yang profesional.
  • Books and Beyond, merupakan toko buku terkemuka untuk buku-buku berbahasa Inggris dan memiliki jaringan outlet di seluruh Indonesia. Didalam took buku ini terdapat restoran dan toko roti.
  • Museum UPH, pusat studi seni rupa yang mengakomodir segala kebutuhan mahasiswa akan perkembangan pengetahuan dan apresiasi seni rupa Indonesia.

Jadi, dengan melihat segala fasilitas jempolan yang dimiliki UPH, jelas menjadikan UPH menjadi salah satu universitas unggulan di Indonesia. Dan untuk dapat merasakan segala fasilitas ini, percayakan UPH menjadi universitas kalian untuk mencapai cita-cita kalian dengan berbagai kemudahan dan kenyamanannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline