Lihat ke Halaman Asli

Keriuhan Menyambut Laga Indonesia Vs Turkmenistan

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Perhatian terhadap sepakbola nasional semakin besar dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali masyarakat yang tinggal di Sudiang, Makassar. Meski hanya bertajuk laga pra piala dunia, masyarakat Sudiang menyambut laga tersebut dengan sangat antusias. Antusiasme masyarakat tercermin dari ajakan nonton bareng oleh sebuah pengelola event organizer.

Pada Kamis sore, sebuah mobil minibus berkeliling di seantero Sudiang, Makassar. Mobil tersebut memiliki pengeras suara yang menginformasikan ajakan nonton bareng laga Indonesia versus Turkemnistan yang disiarkan langsung oleh sebuah statisun televisi nasional. Minbus tersebut berwarna putih, pada bagian belakangnnnya tertempel sticker besar bertuliskan "Nonton Bareng".

Tapi saya tidak menangkap jelas informasi lokasi tempat Nonton Bareng tersebut. Soalnya saya berpapasan dengan mobil tersebut ditempat perbelanjaan ikan di Jalan Pajjaiang, depan SD Inpres Pajjaiang. Namun, setidaknya, ajakan nonton bareng merupakan pertanda besarnya kini perhatian terhadap sepakbola nasional. Masyarakat Indonesia telah lama menanti prestasi sepakbola Indonesia di event-event internasional. Semoga hadirnya Ketua Baru PSSI ditangan Johar Arifin, mampu mengobati rasa itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline