Lihat ke Halaman Asli

Lontarak Bilang Memprediksi MU Juara Liga Champion 2010/2011

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Partai final Liga Champion Eropa musim kompetisi 2010/2011 mempertemukan dua juara liga Manchaster United dari Inggris melawan Barcelona FC dari Spanyol minggu dinihari nanti (29/5/11). Banyak pengamat menjagokan El Barca yang bakal keluar sebagai juara.

Namun berbeda dengan khasanah Lontarak Bilang buatan saya, justru MU yang diprediksi tampil sebagai juara mengalahkan Messi dkk. Lontarak Bilang adalah khasanah peninggalan nenek moyang Etnik Makassar yang kaya akan pengetahuan.

MU sukses menyingkirkan Chelsea pada babak perempat final. Mengapa Chelsea jadi ukuran? Karena track record juara Liga Champion dalam tiga tahun terakhir mencatat, klub yang bisa mengalahkan Chelsea maka klub itulah yang akan menjadi juara.

Simak perjalanan juara Liga Champion musim lalu (2009/2010 yakni Intermilan. Sebelum tampil menjadi juara, Intermilan pernah menyingkirkan Chelsea pada babak enambelas besar. Demikian pula dua musim sebelumnya ketika Barcelona juara Liga Champion 2008/2009, tercatat menyingkirkan Chelsea pada babak semifinal (?). Bahkan ketika MU juara Liga Champion 2007/2008 juga mengalahkan Chelsea pada partai puncak di Moskow.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline