Lihat ke Halaman Asli

Sampah Dijalan Berua Raya Makassar Dibereskan

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setelah saya keluhkan sampah menumpuk di bilangan jalan Berua Raya di Kompasiana, maka pada hari Minggu, 6 Februari 2011 sekitar pukul 11.30 wita tampak dua mobil truk pengangkut sampah berjejeran untuk mengangkut sampah dari tumpukan sampah dipinggir jalan. Ada sekitar 500 meter panjang sampah yang berjejeran dibersihkan oleh para anak-anak muda dan melemparkannya ke dalam dua truk sampah.

Saya salut pada keterlibatan para anak muda dalam membersihkan areal lingkungan di dekat komplek perumaha Hartaco Indah Sudiang itu. Setelah sampah itu dibereskan, baru kelihatan drainase yang selama ini tertutupi oleh sampah-sampah yang dikemas didalam karung, kantong kresek dan karton.

Setelah sampah di jalan berua raya dibereskan, agenda yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga agar orang-orang tidak membuang sampah lagi ditempat itu. Selama ini tempat tersebut sering digunakan orang-orang yang lalu lalang untuk membuang sampah karena relatif sepi dari pemukiman penduduk. Pengawasan warga diperlukan meski sudah lama terpampang larangan membuang sampah pada tempat tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline